Kamis 30 Jan 2020 07:14 WIB

Hanya Pikirkan Liverpool Menang, Klopp Abaikan Rekor

Liverpool menaklukkan West Ham 2-0 dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak memikirkan sederet rekor yang bisa ia ciptakan bersama Liverpool usai mengalahkan West Ham United dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris. Liverpool menaklukkan West Ham 2-0 di Stadion London, Kamis (30/1) dini hari WIB.

The Reds sudah mencatatkan 23 kemenangan dari 24 laga musim ini. Liverpool tak terkalahkan dalam 41 pertandingan liga, dan Klopp sudah melewati catatan 40 pertandingan Jose Mourinho bersama Chelsea. Sejumlah rekor baru di depan mata untuk dipecahkan, tapi Klopp tak berminat membahasnya.

Baca Juga

"Saya hanya senang dengan tiga poin. Malam ini penampilan kami normal. Saya tidak tahu (jika ada yang bisa mengejar). Target pertama kami mendapatkan poin maksimal, masih ada banyak pertandingan," kata dia, dikutip dari BBC, usai laga.

Klopp mengaku senang Liverpool sudah mengantongi 70 poin, Menurut dia, itu angka yang luar biasa. Tetapi pelatih asal Jerman ini mengingatkan, begitu banyak hal bisa terjadi di depan. 

"Saya tidak terlalu peduli dengan rekor. Kami memiliki rekor di (Borussia) Dortmund dan Bayern (Muenchen) memecahkannya musim berikutnya," katanya.

Klopp juga mengingatkan, Liverpool belum memenangi apa pun. Saat ini, the Reds hanya unggul 19 angka dari pesaing terdekat Manchester City. Ia berjanji skuatnya tidak akan merasa seolah sudah memenangkan sesuatu.

"Kami akan mengambil napas dalam-dalam dan kemudian Sabtu melawan Southampton," ujar Klopp

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement