Sabtu 01 Feb 2020 16:31 WIB

Pelatih Melaka United Janjikan Duel Sengit Kontra Persib

Duel Persib Bandung vs Melaka United tersaji di Stadion Si Jalak Harupat

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Pelatih Melaka United Janjikan Duel Sengit Kontra Persib
Pelatih Melaka United Janjikan Duel Sengit Kontra Persib

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Duel sengit dalam laga uji coba Persib Bandung vs Melaka United akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020).

Duel skuat Maung Bandung vs Skuat Hang Tuah ini merupakan laga persahabatan kedua kesebelasan sebelum menghadapi kompetisi resmi 2020 di negara masing-masing. 

Pelatih Melaka United Zainal Abidin Hassan mengatakan, laga kontra Maung Bandung diprediksi sengit dan menarik. Laga ini menjadi satu dari beberapa rangkaian tim berjuluk Hang Tuah selama pramusim.

AYO BACA : Ini Permintaan Pertama Geoffrey Castillion Jika Dikontrak Persib

Selama pemusatan di Bandung, Melaka United akan menggelar laga uji coba kontra Persib U-20, PSKC Cimahi, dan Persib Bandung.

"Bagi kami dari Melaka United adalah suatu penghargaan besar bermain dengan Persib dan ini adalah misi kami untuk persiapan menghadapi Liga super Malaysia 2020," kata Zainal dalam konferensi pers jelang laga, di Graha Persib, Jumat (31/1/2020).

Meski pertandingan persahabatan, Zainal tetap menganggap serius laga uji coba ini. Dia pun siap menurunkan tim terbaiknya saat menghadapi Persib di Bandung. Zainal pun ingin laga ini menjadi hiburan bagi para pecinta sepak bola Tanah Air.

AYO BACA : Persib vs Melaka United, Duel Geoffrey-Wander Luiz Jadi Sorotan

"Kami mengambil pertandingan ini sangat serius dan kami telah bersiap sedia menghadapi Persib Bandung untuk memberikan hiburan kepada masyarakat pencinta sepak bola, khususnya untuk persiapan Melaka menghadapi Liga Super 2020," katanya.

Di sisi lain, Zainal membeberkan alasannya memilih Persib sebagai lawan uji coba. Menurutnya, Persib merupakan tim besar di Indonesia. Karena itu, Zainal menilai skuat Maung Bandung merupakan lawan ideal bagi tim berjuluk Hang Tuah itu.

Selain itu, kemudahan akses menjadi alasan lain Melaka United melakukan pemusatan latihan di Kota Kembang. Kemudian, Pelatih Persib Robert Alberts bukan sosok asing baginya. Zainal mengaku mengenal pelatih asal Belanda itu ketika menakhodai sejumlah klub di Negeri Jiran.

"Karena yang pertama saya mengenali pelatih Robert Alberts dan kedua Persib punya pasukan yang baik tentunya pasukan lebih muda berlatih di bandung. Bukan hanya untuk pertandingan saja, tapi kita di sini latihan dan saya rasa nyaman dan sesuai membantu kami berlatih di bandung," ujarnya.

AYO BACA : Ini Daftar Harga Tiket Laga Uji Coba Persib vs Melaka United

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement