Senin 03 Feb 2020 16:49 WIB

Arsenal Diimbangi Burnley, Arteta Salahkan Kondisi Lapangan

Rumput Stadion Turf Moor dinilai Arteta terlalu tinggi dan menyulitkan pemain Arsenal

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Matteo Guendouzi (Kiri) dan pemain Burnley Dwight McNeil tengah berebut bola pada laga Burnley vs Arsenal.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pemain Arsenal Matteo Guendouzi (Kiri) dan pemain Burnley Dwight McNeil tengah berebut bola pada laga Burnley vs Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta harus kembali meraih hasil imbang bersama timnya Arsenal. The Gunners ditahan tanpa gol di kandang Bunrley, Stadion Turf Moor, Ahad (2/2). 

Arteta mengeluhkan kondisi lapangan yang buruk, sehingga skuatnya meraih hasil imbang kelima dalam tujuh laga yang dilakoninya sebagai manajer baru the Gunners. 

Baca Juga

Arteta menilai, rumput di Turf Moor terlalu tinggi dan juga permukaannya kering. Padahal, pelatih asal Spanyol itu sudah mencoba membasahi lapangan tempat timnya berlatih, karena tahu kondisinya akan seperti apa. Namun ternyata itu tak banyak membantu.

"Kondisinya sangat sulit, rumputnya tinggi dan mereka tidak memberikan air di atasnya, dan itu sangat tidak membantu untuk bermain sepak bola," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Senin (3/2).

Terlepas dari kondisi lapangan yang buruk, Arteta mengakui Burnley tampil baik. Namun itu karena pemainnya mengizinkan tuan rumah bermain lepas. Sehingga, performa yang bagus dari Burnley dalam beberapa momen bukan karena rumput, melainkan kualitas yang mereka miliki. 

Sementara skuatnya menerapkan strategi pertandingan tak sebagaimana mestinya. Arsenal, lanjut dia, tampil jauh dari yang diinginkannya. Alhasil, Arsenal belum bisa merasakan kemenangan sejak awal tahun. 

"Saya pikir kami telah banyak peningkatan dari sisi menciptakan peluang. Namun dari bola mati, Anda bisa kebobolan karena (tubuh) mereka lebih besar dari kami dan itu kekuatan besar dari mereka (Burnley)," kata Arteta. 

Arsenal masih tertahan di posisi 10 dengan nilai 31. The Gunners terpaut 10 poin dari Chelsea yang menghuni peringkat empat alias zona Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement