Rabu 05 Feb 2020 20:48 WIB

Dilatih Widodo Alasan Samsul Arif Gabung Persita

Samsul Arif meninggalkan Barito Putera menuju Persita.

Samsul Arif Munif bergabung dengan Persita Tangerang dari Barito Putera.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Samsul Arif Munif bergabung dengan Persita Tangerang dari Barito Putera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsul Arif mengungkapkan alasannya bergabung bersama Persita Tangerang musim ini. Kehadiran sosok Widodo C Putro yang menangani Pangeran Cisadane untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 menjadi faktor terbesar keputusannya.

"Widodo Cahyono Putro. Pertama kali saya ditelepon Coach Widodo, saya enggak banyak mikir dan saya memutuskan bergabung di sini. Karena saya juga pernah bekerja dengan beliau," ujar Samsul Arif dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Rabu (5/2).

Baca Juga

Saat memilih hengkang dari Barito Putera, sejumlah klub mengincar tanda tangan pemain kelahiran Bojonegoro tersebut. Tampil di 34 laga bersama Laskar Antasari, ia turut menyumbangkan lima gol.

Samsul Arif dan Widodo C Putro memiliki kedekatan tersendiri. Keduanya pernah bekerja sama saat membela Persela Lamongan beberapa musim sebelumnya.

"Saya tahu betul karakter beliau dan saya dapat banyak ilmu dari Coach Widodo. Jadi saya ingin belajar dan sukses di sini," katanya.

Samsul memastikan meski ia sering diplot sebagai penyerang, ia siap menghuni sektor mana pun. Ia siap jika bermain melebar atau bahkan menjadi striker kedua sebagai pemantul bola bagi striker utama.

"Kita harus bisa bermain di posisi apa pun, di sayap, striker, second striker. Saya pikir itu sudah jadi hal biasa dalam sepak bola," kata dia.

"Sebagai pemain saya dituntut untuk bisa menjalankan tugas itu dan saya terus belajar meskipun saya sebenarnya juga mempunyai spesialisasi di salah satu posisi, tapi saya tidak menutup kemungkinan untuk bermain di posisi apa pun," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement