Rabu 05 Feb 2020 21:04 WIB

Tottenham Vs Southampton: Tuan Rumah Lebih Unggul

Southampton kalah delapan kali dari sembilan kunjungan ke markas Tottenham.

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Steven Bergwijn (tengah) ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-25 Liga Inggris. Tottenham akan meladeni Southampton di laga ulang babak keempat Piala FA, Kamis (6/2) WIB.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Steven Bergwijn (tengah) ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-25 Liga Inggris. Tottenham akan meladeni Southampton di laga ulang babak keempat Piala FA, Kamis (6/2) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur diunggulkan untuk menaklukkan Southampton dalam laga ulangan babak keempat Piala FA di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (6/2) dini hari WIB. Aksi terbaru yang impresif, catatan pertemuan sebelumnya, serta main di kandang membuat skuat asuhan Jose Mourinho sedikit di atas angin pada kompetisi yang setiap tahun menghadirkan kejutan dari tim non-unggulan.

Tottenham berbekal kemenangan 2-0 atas Manchester City di Liga Inggris. Namun, Spurs tampaknya tak bisa memainkan Dele Alli yang cedera setelah ditekel oleh Raheem Sterling. Harry Kane dan Moussa Sissoko juga masih jadi penonton.

Baca Juga

Steven Bergwijn yang mencetak satu gol ke gawang City belum boleh bermain, sebab ia baru bergabung dengan Spurs setelah hasil imbang 1-1 melawan Spurs pada pertemuan pertama. Sementara Southampton tak bermasalah dengan pemain absen.

Yang jadi masalah buat Southampton, mereka kalah delapan kali dari sembilan kunjungan ke markas Tottenham di semua kompetisi. Catatan ini bisa menjadi penyemangat tuan rumah untuk kembali membungkam Southampton. Terlebih, Piala FA jadi satu-satunya kesempatan yang mungkin untuk meraih trofi musim ini.

Berikut sejumlah catatan statistik lain dari pertemuan Tottenham vs Southampton, dikutip dari BBC, Rabu (5/2):

- Sejak kalah 0-1 dari Crystal Palace pada Februari 2016, Tottenham telah memenangkan masing-masing tujuh pertandingan terakhir mereka di Piala FA, mencetak 25 gol di seluruh kemenangan ini.

- Spurs telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Southampton (kalah sekali), dengan semua pertandingan terjadi di Liga Inggris. Tottenham menang 2-1 atas the Saints awal musim ini.

- Ini pertama kalinya pertandingan Piala FA antara Spurs dan Southampton ditanding ulang sejak 1994-95. Saat itu Spurs menang 6-2 dalam pertandingan ulang putaran kelima setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

- Southampton hanya kalah sekali dari 11 pertandingan terakhir Piala FA (menang tujuh, imbang tiga, kalah satu), yaitu takul 0-1 di kandang Sunderland pada Februari 2014.

- Penyerang Tottenham Son Heung-min telah terlibat langsung dalam 18 gol dalam 20 penampilan di Piala FA (11 gol, 7 assist), mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 lawan Southampton di St. Mary's pada pertandingan awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement