Rabu 05 Feb 2020 23:02 WIB

Hentikan Lillard Nuggets Bungkam Blazers

Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 127-99 di Denver, dalam lanjutan NBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Portland Trail Blazers guard Damian Lillard membawa bola berusaha melewati center Denver Nuggets Nikola Jokic dan guard Gary Harris dalam pertandingan NBA, Rabu (5/2) WIB.
Foto: AP Photo/David Zalubowski
Guard Portland Trail Blazers guard Damian Lillard membawa bola berusaha melewati center Denver Nuggets Nikola Jokic dan guard Gary Harris dalam pertandingan NBA, Rabu (5/2) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER -- Kombinasi Gary Harris dan Torrey Craig sukses menghentikan laju Damian Lillard untuk membawa Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 127-99 di Denver, dalam lanjutan NBA, Rabu (5/2) WIB.

"Semua orang terhubung," kata Nikola Jokic, yang selesai dengan 29 poin, 13 rebound dan sembilan assist hanya dalam tiga kuarter.  "Semua orang memiliki tujuan yang sama, untuk menghentikan Dame (Damian Lillard)." 

Baca Juga

Ini bukan Lillard yang sama dengan yang pernah dihadapi Nuggets pada masa lalu. Denver berhasil membendung Lillard, serta mengakhiri rangkaian delapan pertandingan beruntunnya dengan setidaknya 30 poin.

Lillard hanya mendulang 21 poin, hasil delapan tembakan dari 23  usahanya. Harris dan Craig bergantian membayangi dirinya. Selain itu Nikola Jokic ikut mendukung mereka.

Menghentikan Lillard telah membuktikan tugas yang sulit akhir-akhir ini.  Dia rata-rata membukukan 48,8 poin selama enam pertandingan terakhirnya menjelang laga ini. Terlebih lagi, dia menembak 57 persen dari tripoin selama rentetan itu. Namun dalam laga ini, dia hanya melesakan satu dari enam percobaannya tripoin.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@thats_g_ rises up for the @nuggets!

A post shared by NBA (@nba) on

"Kami melakukan pekerjaan yang baik secara kolektif, tidak membiarkan dia mendapatkan tembakan mudah dan masuk ke ritme," kata Craig, yang selesai dengan tujuh poin. "Kami selalu memainkan pertahanan yang cukup bagus melawannya sebagai sebuah tim."

Lillard mengemas sembilan assist.  Dia tidak bermain di kuarter keempat. "Ini bukan malam kami," kata Lillard. “Mereka membuat tembakan masuk. Mereka mengeksekusi lebih baik dari kami. Kami tidak melakukan yang terbaik."

Denver unggul 37-28 di akhir kuarter satu. Kuarter dua Nuggets berhasil menambah 27 poin dan hanya kemasukan 10 poin, ini poin terendah dalam satu kuarter yang dibukukan Blazers musim ini. Sehingga saat jeda istirahat Nuggets menjauh 64-38. Kuarter ketiga kedua tim mencetak angka sama 36. Nuggets akhirnya menutup laga dengan kemenangan 127-99.

Selain Jokic, pemain Nuggets yang mencetak angka dua digit adalah Jamal Murray 20 poin, Jerami Grant 17 poin, Will Barton 16 poin dan Malik Beasley 14 poin. Di kubu Blazers, CJ McCollum menambah 20 poin.

Kemenangan ini membuat Nuggets 35-16 membayangi Lakers di posisi dua Wilayah Barat. Sementaran Blazers 23-28 posisi sembilan wilayah yang sama. Nuggets berikutnya akan bertemu Utah Jazz sedangkan Blazers menghadapi San Antonio Spurs. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement