Kamis 06 Feb 2020 06:15 WIB

Zidane tak Peduli Kisruh di Barcelona

Zidane percaya klub terbaik akan selalu bisa atasi berbagai masalah dengan tenang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu
Foto: Republika
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane mengaku tidak terdistorsi dengan permasalahan yang sedang terjadi di kubu Barcelona. Bahkan ia menyebut timnya sama sekali tak diuntungkan dari pemberitaan konflik itu.

"Tidak pernah seperti itu, ini bukan tentang itu. Barcelona tidak akan menjadi lemah, mereka adalah tim yang sangat kompetitif. Tentu saja, mereka tetap akan bersaing dengan kami hingga akhir musim," kata Zidane dikutip Sportkeeda, Kamis (6/2).

Baca Juga

Bagi entrenador asal Prancis berdarah Aljazair, walaupun sedang terjadi ketegangan antara Lionel Messi dan direktur Eric Abidal, Barca akan tetap kompetitif. Ia percaya sebuah klub terbaik akan selalu bisa mengatasi berbagai masalah dengan tenang.

Barca, kata Zidane, akan tetap menunjukkan kehebatannya dan terus berjuang hingga akhir musim demi mempertahankan trofi La Liga Spanyol atau mengakhiri puasa gelar Liga Champions.

Lebih lanjut, Zidane memilih untuk berbicara tentang kesiapan timnya melawan Real Sociedad pada babak perempat final Copa del Rey 2019/2020. "Kami memiliki momentum yang baik, kami harus terus berjalan dengan cara yang sama. Masih banyak jalan yang harus ditempuh, kami belum memenangkan apa pun dan itulah masalahnya," sambung pria berkepala plontos.

Los Merengues sukses mengalahkan Sociedad 3-1 di Santiago Bernabeu pada November 2019 dan akan kembali menantang Sociedad sekaligus berupaya memutus puasa juara Copa del Rey sejak terakhir kali terjadi pada 2014.

"Ini seperti sebuah final, karena hanya dimainkan satu pertandingan. Saya juga tidak berpikir mereka akan datang ke sini dan memberikan satu inci. Kami harus benar-benar fokus dan menunjukan tekad kuat sejak awal laga."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement