Kamis 06 Feb 2020 07:30 WIB

Penalti Son Bawa Spurs Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Spurs jadi tim terakhir yang lolos ke babak kelima dan akan bertemu dengan Norwich.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang sayap Tottenham Hostpur Son Heung-Min merayakan gol.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Penyerang sayap Tottenham Hostpur Son Heung-Min merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur harus berjuang keras untuk bisa lolos ke babak kelima Piala FA, setelah mengalahkan Southampton 3-2. Spurs sempat tertinggal 1-2.

Striker Spurs Lucas Moura menyamakan kedudukan pada menit 78, dan gol penalti Heung-Min Son tiga menit jelang laga usai, membawa timnya menang 3-2 pada laga ulangan Piala FA, Kamis (6/2) dini hari WIB.

Di awal laga, Spurs sudah diuntungkan oleh gol bunuh diri dari pemain Soton, Jacl Stephens. Namun Shane Long menyamakan kedudukan pada menit 34 untuk membuat babak pertama berakhir 1-1.

Danny Ings kemudian membuat Soton unggul 2-1 lewat golnya pada menit 72. Namun keunggulan itu tak bertahan lama karena enam menit kemudian Lucas Moura mencetak gol penyama kedudukan.

Di saat laga sepertinya akan memasuki babak perpanjangan waktu, Son dijatuhkan oleh Angua Gunn di kotak terlarang. Pemain asal Korea Selatan itu pun menjadi eksekutor penalti. Ia tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk mengakhiri laga pada waktu normal. Hasil ini membuat Spurs menjadi tim terakhir yang lolos ke babak kelima dan akan bertemu dengan Norwich City.

Pelatih Spurs Jose Mourinho pun mengaku senang dengan hasil ini. Ia menyebut the Saints merupakan salah satu tim terbaik di Inggris.

"Jika Anda lihat dengan cara yang pragmatis, lupakan bahwa mereka punya pemain terbaik. Mereka full team, mereka punya waktu istirahat lebih sehari, kami benar-benar dalam masalah," kata Mou dikutip dari Sky Sports, Kamis (6/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement