Jumat 07 Feb 2020 15:38 WIB

Antetokounmpo Bersinar Saat Bucks Kalahkan Sixers

Antetokounmpo mencetak 36 poin dan 20 rebound di Fiserv Forum.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo
Foto: EPA-EFE/John G. Mabanglo
Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Giannis Antetokounmpo menjadi penampil terbaik saat Milwaukee Bucks mengalahkan Philadelphia 76ers 112-101 dalam lanjutan kompetisi NBA. Antetokounmpo mencetak 36 poin dan 20 rebound di Fiserv Forum, Milwaukee, Jumat (7/2). Hasil ini membuat Bucks mencetak rekor liga terbaik 44-7, sedangkan Sixers 31-21.

Antetokounmpo mencetak poin di atas 30 dan rebound diatas 15 untuk pertandingan kelima beruntun dan ke-14 musim ini. "Ini gila. Saya senang bahwa kami menang dan kami bermain bagus. Tetapi saya bisa menjadi jauh lebih baik," kata Antetokounmpo, dilansir dari AP.

Baca Juga

Pertahanan Milwaukee begitu rapat mengadang para pemain Sixers, termasuk center All-star Joel Embiid. Philadelphia menembak hanya 37,4 persen field goal (37 dari 99) dan Embiid 6 dari 26 untuk menyumbang 19 poin dan 11 rebound dalam 33 menit bermain.

Bucks menang untuk ke-12 kalinya dalam 13 pertandingan terakhir. Kemenangan ini juga membalas kekalahan dari Sixers di Philadelphia, dalam laga malam Natal lalu. Sebaliknya ini membuat Sixers mengalami kekalahan 0-4 dalam laga tandangnya setelah sebelumnya takluk dari Atlanta, Boston dan Miami.

Forward Bucks, Khris Middleton, yang hanya membuat empat poin di babak pertama, namun akhirnya selesai dengan 20 poin dan tujuh rebound. Sedangkan point guard Eric Bledsoe menambahkan 14 poin, delapan rebound dan enam assist.

Tobias Harris memimpin Philadelphia dengan 25 poin, dan Ben Simmons nyaris menorehkan triple-double dengan 11 poin, 14 rebound dan sembilan assist.

"Saya rasa mereka tidak memiliki ritme yang mereka inginkan," kata Middleton.  "Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang bagus dengan bermain fisikal dan tidak melakukan pelanggaran."

Sixers mampu memberikan perlawanan, Mereka memimpin 26-22 di akhir kuarter satu.  Tuan rumah membalikan saat turun minum 54-51. Bucks makin menjauh di akhir kuarter ketiga 86-74 dan akhirnya menang 112-101.

Hasil ini mengokohkan Bucks di puncak klasemen Wilayah Timur. Sementara Sixers posisi enam Wilayah Timur. Selanjutnya Bucks akan menghadapi Orlando Magic, sedangkan Sixers bertemu Memphis Grizzlies. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement