Sabtu 08 Feb 2020 08:14 WIB

MU Keluhkan The Sun Soal Berita Penyerangan Rumah Woodward

Mu mengeluhkan cara The Sun memberitakan penyerangan rumah Ed Woodward.

Logo Manchester United
Logo Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mengajukan keluhan resmi kepada surat kabar Inggris The Sun, terkait insiden penyerangan yang dilakukan sekelompok orang terhadap rumah kepala eksekutif MU Ed Woodward bulan lalu. MU menilai The Sun sudah mendapatkan pemberitahuan bakal ada serangan ke rumah Ed Woodward.

Sebuah video yang diposting di media sosial menunjukkan sekelompok orang berkumpul di luar rumah Woodward di Cheshire pada 28 Januari dengan meneriakkan nama dia dan melemparkan suar merah ke gerbang rumah. Woodward (48) dan keluarganya sedang tidak berada di rumah mereka saat serangan terjadi.

Baca Juga

United mengajukan keluhan resmi kepada dewan persnya Inggris, Organisasi Standard Pers Independen (IPSO) mengenai cara The Sun melakukan liputan.

"Klub yakin bahwa surat kabar The Sun sudah menerima pemberitahuan terlebih dahulu mengenai rencana serangan itu yang termasuk tindakan kejahatan dan diniatkan untuk intimidasi, dan bahwa wartawan sudah ada saat kejadian berlangsung. Kualitas foto yang menyertai berita itu menandakan fotografer sudah ada di situ," tulis MU seperti dikutip Reuters.

MU menuduh kehadiran wartawan The Sun sejak peristiwa itu berlangsung telah menyalahi kode etik jurnalistik yang ditetapkan IPSO. Di samping mengutuk peristiwa di rumah Woodward itu, The Sun melalui juru bicaranya berkilah, "The Sun, seperti semua surat kabar, dengan keras mempertahankan haknya untuk memberitakan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement