Senin 10 Feb 2020 06:27 WIB

Petit: Lionel Messi Belum Tentu Cocok Bermain di Inggris

Emmanuel Petit, meyakini kalau Lionel Messi tak akan sukses jika pindah ke Inggris

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Emmanuel Petit
Foto: Reuters
Emmanuel Petit

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Emmanuel Petit, meyakini kalau Lionel Messi tak akan sukses jika pindah ke Liga Inggris. Petit, yang pindah ke Barcelona pada tahun 2000 setelah tiga tahun bersama Arsenal, mempertanyakan kecocokan Messi dalam gaya permainan di Inggris.

Konflik Messi dengan direktur olahraga Barca, Eric Abidal, sempat memunculkan rumor kalau La Pulga akan meninggalkan Camp Nou. Beberapa klub Inggris, khususnya Manchester City, dikabarkan bisa jadi pelabuhan pemain internasional Argentina tersebut.

Baca Juga

''Saya tidak yakin dia akan cocok dengan intensitas di Inggris. Dia tidak suka ditutup dan bertarung. Di Spanyol, dia dilindungi,'' ucap Petit, dikutip dari Marca, Senin (10/2).

Memang akan menarik bagi fan Inggris untuk melihat Messi bermain. Namun ia tidak melihat City akan tertarik mendatangkannya saat Messi berusia 33 tahun. Kalau memang City benar-benar ingin membeli Messi, seharusnya itu dilakukan setahun yang lalu.

Menurutnya, Messi beda dengan Cristiano Ronaldo yang bisa sukses di Inggris. Bahkan, Ronaldo sampai saat ini mampu menjaga kebugaran tubuhnya di usia 35 tahun bersama Juventus. Sementara Petit tak melihat Messi punya kondisi fisik sama seperti Ronaldo, yang punya ketahanan dalam jangka panjang.

Sehingga, meski Messi main dengan pemain besar di Barcelona, dia tidak akan memiliki kecepatan atau kemampuan mengolah bola yang sama lagi. Sehingga, Petit yakin Messi sadar kariernya tak akan lama lagi.

''Messi bukanlah Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia bukan mesin yang sama. Ronaldo adalah Monster, di usia 32 tahun, Messi hanya punya satu atau dua tahun lagi bermain di level tertinggi,'' jelas legenda tim nasional Prancis tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement