Senin 17 Feb 2020 10:22 WIB

Solskjaer: Tanpa Liga Champions Kami Bisa Beli Pemain

Posisi Manchester United sedang tak menguntungkan di klasemen sementara Liga Primer.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, gagal masuk Liga Champions (LC) bukan berarti akhir segalanya bagi skuat Iblis Merah. Solskjaer mengatakan, MU tetap bakal mampu belanja pemain, meskipun tidak masuk dalam persaingan Liga Champions.

"Liga Champions hanya memberikan sumber daya tambahan. Ia membawakan lebih banyak uang. Itu perkara berbeda," kata Solskjaer seperti dikutip Skysport, Senin (17/2).

Baca Juga

Komentar tersebut dilontarkan Solskjaer menyusul posisi the Red Devils yang sedang tidak menguntungkan di klasemen sementara Liga Primer Inggris. MU bercokol di posisi kesembilan dengan raihan 35 poin dari 25 pertandingan. Posisi itu bisa jadi mengubur impian MU masuk ke Liga Champions.

Kendati, peluang Iblis Merah memang belum sepenuhnya luntur. Paul Pogba dkk masih bisa mendapatkan tiket asalkan mampu menjuarai Liga Europa musim ini. MU akan berhadapan Club Brugge pada fase gugur, Jumat (21/2) mendatang.

"Itu turnamen yang prestisius tentu saja. Jadi, musim ini dengan Liga Europa, jika musim depan adalah dengan atau tanpa Liga Champions, saya tidak akan mengatakan bahwa itu adalah segalanya dan menyulitkan kami berburu pemain," kata Solskjaer.

Sementara, MU akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Brigde pada Selasa (17/2) nanti. Kemenangan atas the Blues bakal membantu MU membuka kembali peluang masuk ke dalam empat besar agar dapat lolos ke Liga Champions musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement