Jumat 21 Feb 2020 06:02 WIB

Liga Europa, MU Ditahan Imbang Club Brugge

Manchester United tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Europa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United Anthony Martial.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Striker Manchester United Anthony Martial.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGES -- Mancheter United (MU) ditahan imbang 1-1 Clubb Brugges dalam babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2), dini hari WIB. MU bahkan sempat tertinggal lebih dulu di awal laga lewat gol Dennis Bonaventure, sebelum Anthony Martial menyamakan kedudukan pada menit ke-36.

Klub asal Belgia itu bekerja keras untuk menggempur pertahanan Iblis Merah. Terbukti, pada menit ke-15, Bonaventure mampu memanfaatkan kesalahan Sergio Romero yang meninggalkan gawangnya tanpa perhitungan.

Baca Juga

Bonaventure mendapat umpan langsung dari kiper Simon Mignolet. Ia melihat Romero maju terlalu jauh sehingga melepaskan tendangan yang membuat bola melewati kepala Romero. 1-0 untuk tuan rumah.

Namun, Anthony Martial mampu memanfaatkan kesalahan Brandon Mechele, 16 menit kemudian. Martial berlari seorang diri dan menaklukkan Mignolet dengan finising yang dingin.

Romero juga tampil sangat baik setelah kesalahan di awal pertandingan. Kiper internasional Argentina itu dua kali menyelamatkan gawangnya dari tendangan Bonaventure dari sudut sulit dan Odilon Kossounou yang punya peluang emas. Hasil ini menambah daftar tak terkalahkan MU di Liga Europa menjadi lima pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement