Selasa 25 Feb 2020 00:01 WIB

Kala Sergio Ramos Kesal Terhadap Wasit

Ramos tak pahami apa standar handball yang bisa berbuah penalti di area terlarang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Real Madrid Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Kapten Real Madrid Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Wasit Alejandro Hernandez Hernandez menjadi buah bibir di Spanyol. Khususnya di kalangan penggemar Real Madrid.

Pengadil 37 tahun itu baru saja memimpin laga journada ke-25 La Liga antara El Real kontra Levante. Dalam duel di Ciutat de Valencia, markas Levante, Ahad (23/2) dini hari WIB, Los Blancos menyerah 0-1. Kapten tim tamu, Sergio Ramos berang, selepas pertandingan tersebut.

Ramos menyoroti kinerja Hernandez. Menurut dia, seharusnya Real Madrid mendapat hadiah penalti. Ia melihat dua kali bola menyentuh tangan penggawa tuan rumah.

Itu terjadi pada menit ke-47, dan menit ke-53. Namun tak satu pun berbuah manis untuk Los Merengues. Hernandez membiarkan pertandingan terus berjalan.

Ramos kesal. Ia tak memahami apa standar handball yang bisa berbuah penalti di area terlarang. Sebelumnya pada Piala Raja, ia dinilai melakukan pelanggaran itu. Padahal ia tak sengaja menyentuh bola.

"Hari ini dua kali, dan mereka tidak memberikannya. Saya bertanya kepada wasit, apakah dia memiliki masalah pribadi dengan saya? Jika iya, kami bisa menyelesaikannya," kata Ramos menunjukkan kegeramannya dikutip dari Marca.

Hasil laga ini menjadi kerugian bagi El Real. Kekalahan di Valencia membuat Si Putih turun ke posisi runner-up klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 53 poin, Los Merengues tertinggal dua poin dari Barcelona di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement