Rabu 26 Feb 2020 04:57 WIB

Bayern Muenchen Gebuk Chelsea 3-0 di Stamford Bridge

Gelandang muda Gnabry bersinar dalam laga Chelsea vs Bayern dengan cetak dua gol.

Bayern Muenchen gebuk Chelsea 3-0 di Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.
Foto: EPA
Bayern Muenchen gebuk Chelsea 3-0 di Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen sukses menggebuk tuan rumah Chelsea dengan skor telak di Stamford Bridge, London, Rabu (26/2). Dalam laga leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions ini tim Jerman menang 3-0.

Gelandang muda Serge David Gnabry tampil bersinar dalam laga ini dengan mencetak dua gol pada menit 51' dan menit 54'. Satu gol lainnya dikemas Lewandowski pada menit 76'. Pertandingan ini sempat diwarnai kartu merah. Marcos Alonso (Chelsea) harus keluar lapangan pada menit 83' akibat melanggar Lewandowski.

Baca Juga

Bayern Muenchen mengawali laga tandangnya dengan langsung bermain menyerang. Muller menembakan bola dari luar kotak 16 namun masih pelan dan mampu diantisipasi kiper Caballero.

Kingsley Coman pada menit ke-11 juga melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti. Bolanya menyusur rumput dengan deras tapi masih melebar. Lewandowski pada menit ke 15 pun bisa melepaskan tembakan kaki kiri, beruntung Caballero masih mampu membloknya dengan dada.

Chelsea terus berupaya membalas serangan. Sayangnya pertahanan Muenchen tidak mudah ditembus. Beberapa kali pemain gelandang Mount dan Giroud menciptakan peluang namun masih belum optimal. 

Pada menit 34' Mount akhirnya mendapat peluang manis. Sayang tendangan kaki kirinya masih meleset. Tak lama kemudian Olivier Giroud menyusul melepaskan tembakan dari jarak dekat. Bola hasil umpan Mount itu masih menyamping.

Muenchen hampir saja membuka keunggulan pada menit 35'. Sundulan Müller menerima umpan silang sebenarnya sudah berhasil mengelabui kiper namun bola mengenai tiang gawang.  Chelsea sendiri meraih peluang manis saat Alonso di sisi kiri kosong dari penjagaan dan langsung melepas tendangan. Neuer masih sigap membloknya. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Bayern memasuki babak kedua dengan tekanan tinggi. Pasukan Dieter Flick akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-54. Berawal dari lapangan tengah, Gnarby mengumpan bola ke Lewandowski di sisi kiri yang kosong. Menggiring bola ke depan Lewandowski menipu kiper dengan kembali mengumpan bola ke Gnarby di depan gawang. Tendangan first timenya langsung berbuah gol.

Gnarby ternyata makin trengginas. Hanya dalam empat menit ia kembali mampu menambah gol. Lewandowski kembali berperan. Umpan terobosannya ke depan kotak 16 lawan berhasil dikonversi Gnarby menjadi gol cantik ke pojok kanan gawang The Blues.

Petaka kembali hadir di London bagi The Blues. Bukannya membalas, tuan rumah justru kebobolan lagi. Pada menit 76' Lewandowski menceploskan bola hasil umpan akurat Alphonso Davies dari sisi kiri kotak penalti.

Pada menit ke-83 Marcos Alonso malah harus ke luar lapangan. Aksinya menahan wajah Lewandowski dari belakang dianggap pelanggaran. Wasit memberikannya kartu kuning kedua. Hingga babak kedua berakhir skor bertahan 0-3 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan pemain utama kedua tim:

Chelsea FC (3-4-2-1):

Kiper: Wilfredo Caballero

Bek tengah kiri, tengah, kanan: Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta

Bek sayap kiri, kanan: Marcos Alonso, Reece James

Gelandang tengah kiri, kanan: Mateo Kovacic, Jorginho

Gelandang menyerang kiri, kanan: Mason Mount, Ross Barkley

Penyerang: Olivier Giroud

Pelatih: Frank Lampard

Bayern Muenchen (4-2-3-1):

Kiper: Manuel Neuer

Bek kiri, kanan: Alphonso Davies, Benjamin Pavard

Bek tengah kiri, kanan: David Alaba, Jerome Boateng

Gelandang bertahan kiri, kanan: Thiago Alcantara, Joshua Kimmich

Sayap kiri, penyerang lubang, sayap kanan: Serge Gnabry, Thomas Mueller, Kingsley Coman

Penyerang: Robert Lewandowski

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement