Rabu 04 Mar 2020 10:00 WIB

Gary Neville Sebut Musim Ini akan Bersejarah untuk City

Jika City gagal di Liga Primer musim ini, Neville berpendapat City bisa meraih kesuksesan di tempat lain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gary Neville
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Gary Neville

MANCHESTER -- Pundit sepak bola dari SkySports, Gary Neville, menyebut musim 2019/2020 berpotensi menjadi yang paling bersejarah bagi Manchester City jika mampu meraih trofi Eropa pertamanya. City baru saja meraih trofi domestik keenam setelah mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam final Carabao Cup di Stadion Wembley, beberapa waktu lalu.

Di Liga Primer Inggris, City berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan defisit 22 poin dari Liverpool di peringkat pertama.

Menurut Neville, jika City kembali mampu mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, maka jalan the Citizens di kompetisi Eropa akan lebih mudah menuju gelar juara.

"Ini bisa jadi musim terbaik mereka jika mampu merebut gelar Liga Champions. Apa yang terjadi di Eropa akan membuat mereka berbahaya," ujar Neville dalam laman Sky Sports.

Neville memerhatikan, City memang terlihat tak siap tampil di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Namun setelah melihat perjalan musim ini plus kemenangan atas Real Madrid, Neville yakin City dapat melangkah lebih jauh.

"Mereka sudah membangun susunan skuat. Rekor Guardiola di final sangat fantastis, ia sangat ingin memenangkan pertandingan dan membangun mental yang kini sudah terbentuk," jelas Neville.

Dengan mental yang sudah terbangun dalam beberapa tahun di tangan Guardiola, Neville yakin para pemain City dapat lebih percaya diri. Jika City gagal mendapatkan trofi Liga Primer musim ini, Neville berpendapat City dapat meraih kesuksesan di tempat lain.

Neville melirik statistik Guardiola yang berhasil memenangkan 13 dari 14 partai final di semua kompetisi. Hal tersebut, menurutnya, menjadi modal kuat pelatih asal Katalunya itu untuk berbicara banyak di kompetisi dengan lingkup yang tinggi.

"Kembali ke masa saya bermain untuk Manchester United di puncak kesuksesan. Jika kami memenangkan piala dalam satu musim tanpa memenangkan gelar liga, itu tetap menyenangkan," kata Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement