Jumat 27 Mar 2020 23:12 WIB

Sembilan Bulan Koma, Pemain Bola Ini Sadar Kembali

Pemain Ajax, Abdelhak Nouri, akhirnya mampu bangun dari koma setelah sembilan bulan.

Rep: Eko Supriyadi / Red: Nora Azizah
Pemain Ajax, Abdelhak Nouri, akhirnya mampu bangun dari koma setelah sembilan bulan (Foto: Abdelhak Nouri)
Foto: Skysports
Pemain Ajax, Abdelhak Nouri, akhirnya mampu bangun dari koma setelah sembilan bulan (Foto: Abdelhak Nouri)

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pemain Ajax Abdelhak Nouri akhirnya mampu bangun dari koma dan bisa diajak berkomunikasi. Nouri sudah koma sejak Juli 2017, ketika mengalami benturan hebat saat pertandingan persahabatan lawan Werder Bremen. Saat itu Nouri mengalami serangan casrdiac arrhythmia.

Pemain berusia 22 tahun itu pun koma setelah insiden pada 8 Juli 2017. Namun, sekarang ia telah menjalani pemulihan di rumah yang khusus dibangun untuknya. Kakak Nouri, Abderrahim mengatakan, pemain asal Belanda itu sudah mampu merespons orang lain dengan mengangkat bulu matanya, meski belum bisa jalan atau bicara.

Baca Juga

''Pemulihan Appie (panggilan Nouri) berjalan baik. Tapi apa kabar baiknya? Dia bangun, tidur, makan, sendawa, tapi dia tidak bisa bangun dari tempat tidur,'' ungkap Abderrahim, dikutip dari Sky Sports, Jumat (27/3).

Abderrahim mengaku melihat adiknya mampu merespons adalah momen bagus, meski hanya sekadar menggerakan alis. Paling tidak ia bisa bicara dengan Nouri dan menonton bola dengannya. Walaupun kerap emosional, tapi ada lebih banyak senyuman keluar dari wajah Nouri. ''Itu baik untuk kami,'' ujarnya.

Fan Ajax juga menunjukan dukungan mereka dan apresiasi untuk Nouri. Sebuah banner ditampilkan di Johan Cruyff Arena. Ratusan fan pun berkumpul di luar rumahnya tak lama setelah peristiwa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement