Kamis 09 Apr 2020 11:37 WIB

Rio Ferdinand Menolak Barca Era Rijkaard

Di saat itulah manajer Barcelona, Frank Rijkaard melakukan diskusi dengannya.

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rio Ferdinand
Foto: REUTERS/Edgar Su
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain belakang Manchester United (MU) mengungkapkan bahwa dia pernah hampir merapat ke raksasa Sanyol, Barcelona. Pada 2008, Barcelona mendekatinya untuk merekrut.

Saat itu, Ferdinand baru saja membawa trofi Liga Champions bagi Manchester United. Di laga semifinal, Manchester United disambangi Barcelona. Di saat itulah manajer Barcelona, Frank Rijkaard melakukan diskusi dengannya.

"Sangat dekat, ada diskusi dengan agen saya. Saya sudah bicara dengan Rijkaard, tapi bukan soal pergi ke Barcelona, dia hanya ingin mengungkapkan perasannya," kata Ferdinand dilansir dari laman Sports Mole, Kamis (9/4).

Setelah gim selesai, dia mendatangi Rijkaard lagi. "Saya mengatakan bahwa saya senang bermain di luar negerti tapi yang buat saya berhenti memikirkan itu adalah memenangkan laga dan mengambi kesuksesan bersama tim ini (MU)," katanya.

Bersama Manchester United, Ferdinand mengoleksi 455 penampilan dari semua kompetisi. Dia pun mempersembahkan delapan piala selama karirnya bersama Manchester United.

"Saya sangat beruntung berada di klub terbaik seperti Manchester United, saat itu tidak ada yang bisa buat saya pergi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement