Rabu 27 May 2020 20:12 WIB

Teddy Sheringham: Mental Pogba Harus Setebal Roy Keane

Teddy Sheringham: Mental Pogba Harus Setebal Roy Keane.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan striker Manchester United, Teddy Sheringham mengungkapkan, kekurangan Paul Pogba. Berdasarkan pengamatannya, penampilan Pogba masih dipengaruhi dengan mentalitas di Manchester United.

Sheringham menyebut Pogba perlu belajar banyak dari Roy Keane. Menurutnya, di zamannya, Keane mampu memperbaiki keadaan dan mengangkat tim.

"Orang-orang menyebut pemain top dan kapten. Ketika hal-hal tidak berjalan dengan benar di zaman kita, Roy Keane mampu memperbaiki keadaan. Dia mengangkat tim, menggali lebih dalam dan memastikan kami punya kekuatan di setiap pertandingan," kata Sheringham dilansir dari laman Sky Sports, Rabu (27/5).

Sheringham tidak melihat sosok Keane di Pogba. Padahal, Pogba adalah pemain yang berbakat. Sayangnya mentalnya belum terasah dengan baik.

"Apakah dia memiliki mental yang sama? Apakah dia benar-benar menggali lebih dalam dan mampu mengangkat Manchester United dari lumpur? Bagi saya jawabannya adalah tidak," katanya.

Sheringham juga membandingkan Pogba dengan Dwight Yorke yang tetap bisa memberikan senyuman di wajahnya ketika bermain dan tetap membuat keputusan yang tepat. Menurutnya, Pogba tidak memiliki sikap serupa, hanya ada kesombongan di wajahnya saat bermain.

"Dia bisa pergi dari posisinya dan bisa menempatkan sosok lain yang memiliki mental dan keinginan yang kuat untuk membawa naik Manchester United dari posisi tim saat ini di klasemen," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement