Senin 15 Jun 2020 09:13 WIB

Istimewanya Guardiola di Mata Kapten Juventus

Chiellini terkesan dengan karisma Guardiola.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/SRDJAN SUKI
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Kapten Juventus Giorgio Chiellini menyatakan akan sangat senang jika bisa bekerja dengan Josep Guardiola. Ia mengatakan, pernah menonton film dokumenter Manchester City, dan melihat karisma Guardional yang istimewa bahkan jika dilihat bersama kelemahannya.

Ia menilai, untuk seseorang yang punya hasrat besar terhadap sepak bola, bisa dilihat bagaimana luar biasanya Guardiola.

''Saya tidak beruntung untuk bisa kenal Guardiola (dari dekat). Saya hanya melihatnya dari jauh,'' ungkap Chiellini, dikutip dari Football Italia, Senin (15/6).

Meski demikian, Chiellini pernah bekerja dengan beberapa pelatih top, seperti Antonio Conte, Allegri, dan kini Maurizio Sarri. Ia pun memberi penilaian untuk Conte. Menurutnya, sebelum Conte datang, bek hanya seorang pemain bertahan.

Chiellini pun hanya fokus pada hal-hal sederhana, tidak menciptakan pergerakan dari belakang. Namun Conte selalu menegaskan dari awal bahwa bek juga bisa menciptakan peluang.

''Allegri dan Conte adalah pelatih yang benar-benar spesial buat saya dan membantu saya dewasa dari segi taktik,'' jelas dia. Sementara itu, Chiellini juga memberikan penilaiannya untuk Marcello Lippi. Ia menjelaskan, Lippi mampu membaca situasi dibandingkan membuat taktik. Lippi, lanjut dia, selalu punya penilaian yang jelas dan jujur untuk semua pemainnya. Apalagi, ketika dilatih Lippi, Chiellini masih jadi pemain muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement