Senin 15 Jun 2020 16:45 WIB

Kisah Tyson Kala Dikejutkan Mohammad Ali di Ruang Ganti

Para fan menyukai pelukan antara kedua legenda tinju Muslim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mike Tyson dan Muhammad Ali (kanan).
Foto: craziestsportsfights.com
Mike Tyson dan Muhammad Ali (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, pernah mengalami hal unik bersama Mohammad Ali di ruang ganti. Tyson sering ditakuti karena kerap menciptakan suasana mencekam di ruang ganti menjelang pertarungan.

Namun, suatu ketika Tyson mendapat kejutan khusus dari Ali. Ini yang membuat Tyson sangat mengagumi hingga memanggilnya The GOAT di dunia tinju.

Ali yang saat itu sudah mengidap parkinson dengan gembira mendekati Tyson dan dengan riang meraih lengannya ketika dia mendorong tinjunya ke wajahnya. Tyson akhirnya naik dan memeluk Ali, sementara seorang fotografer mengambil foto itu.

photo
Petinju Mike Tyson dan Lennox Lewis duduk berdampingan di pemakaman Muhammad Ali. - (Reuters)

Namun, Ali mengangkat kejenakaannya ke tingkat berikutnya dengan menempelkan dua jari di belakang kepala Tyson ketika ia dengan gembira tersenyum. Para fan menyukai pelukan antara kedua legenda tinju Muslim ini dan mengatakan bahwa hanya Ali yang bisa menjadi orang yang mendekati Mike 'Iron' sebelum salah satu pertarungannya.

"Ini adalah cinta besar antara dua petinju terbaik dalam sejarah," kata seorang penggemar dikutip dari Sportbible, Senin (15/6). "Itu seperti pergi ke sarang macan, tetapi setelah Mike melihat itu adalah Ali, dia berubah jadi anak kucing. Mike sangat menghormati Ali, bahkan bisa menghentikan insting membunuhnya tepat sebelum bertarung demi memeluk Ali."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement