Selasa 16 Jun 2020 19:54 WIB

Komidi Putar Kekayaan Mike Tyson: Kaya, Bangkrut, Bangkit

Tyson sempat didapuk sebagai salah satu olahragawan terkaya dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mike Tyson
Foto:

 

Semua yang dilakukan Tyson beriringan dengan uutang yang terus menumpuk, hingga ia dinyatakan bangkrut pada akhir 2003. Namun dalam surat pernyataan kepailitannya, terungkap Tyson sudah mengalami krisis keuangan pada 1998. Terlalu banyak tagihan yang mengarah kepada petinju kelahiran Brooklyn, New York.

Menyusul kebangkrutan tersebut, Tyson pada titik ini memilih merajah wajahnya yang ikonik. Menurut laporan The Sun, Selasa (16/6), perlahan tapi pasti dan penuh susah payah, Tyson mulai bangkit dari keterpurukan pada 2015.

Tyson melakukan manuver dengan tampil di layar lebar, memainkan versi alter dirinya dalam film komedi terkenal, The Hangover, dan sejak itu ia telah muncul di beberapa film lain termasuk Ip man 3.

Tyson juga telah meluncurkan podcast-nya yang sukses, Hotboxin, serta berkolaborasi dengan Spike Lee di acara one-man touring. Tak sampai disitu, Tyson juga mendirikan perusahaan penghasil produk yang mengandung unsur ganja (CBD), Swissx. Produknya mulai dari obat-obatan, permen, cokelat, hingga ceritu. Di sejumlah negara, ganja dan produk yang mengandung ganja tidak dilarang.

Bersama mitra bisnis Alki David, ia telah memulai bisnis tersebut yang menghasilkan 500 ribu pounds per bulan.

Kehidupan Tyson bak komidi putar, tetapi kini ia telah melunasi utangnya, dan memiliki kekayaan bersih sekitar 2,4 juta pounds setelah belajar dari kesalahan sebelumnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement