Senin 22 Jun 2020 07:37 WIB

Sergio Ramos Jadi Bek Pencetak Gol Terbanyak di La Liga

Namun tak lama setelah mencetak gol, Ramos mengalami cedera lutut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid Sergio Ramos (kanan).
Foto: AP/Manu Fernandez
Bek Real Madrid Sergio Ramos (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mencetak gol pembuka lewat titik putih pada menit ke-50 ketika Real Madrid menang atas tuan rumah Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol, di Arena Bale, Senin (22/6) dini hari WIB. Satu gol Madrid lainnya dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-70.

Tuan rumah hanya membalas satu gol lewat Mikel Merino di menit ke-83. Dilansir dari Marca, Senin, gol Ramos memiliki makna istimewa.

Pasalnya, gol tersebut membuat Ramos menjadi pemain belakang dengan gol terbanyak di La Liga. Kini ia membukukan 68 gol, mengalahkan Ronald Koeman. Ramos menyamai rekor Koeman ketika mencetak gol saat menang atas Eibar.

Meski Fernando Hiero adalah bek pencetak gol tertinggi di La Liga, namun beberapa dari 105 golnya ia cetak dari posisinya sebagai gelandang. Gol Ramos pada pertandingan tersebut merupakan yang kesembilan musim ini di La Liga.

Namun tak lama setelah Ramos mencetak gol, kapten timnas Spanyol itu ditarik keluar karena mengalami cedera lutut akibat benturan dengan Alexander Isak. Ramos sempat berusaha meneruskan permainan, namun akhirnya ia harus keluar pada menit ke-59 dan digantikan Eder Militao.

Kemenangan ini membuat Los Blancos menggeser Barcelona di puncak klasemen. Meski poin Madrid dan Barcelona sama yaitu 65 poin, namun Benzema dan kawan-kawan berhak menduduki puncak klasemen karena unggul head to head atas Barcelona. Pada jornada ke-30, Barcelona hanya bermain imbang 0-0 melawan Sevilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement