Kamis 25 Jun 2020 07:52 WIB

Ini Alasan Solskjaer Belum Puas dengan Penampilan MU

Solskjaer melihat masih ada yang perlu diperbaiki dalam hal penyelesaian akhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, ingin pemainnya terus meningkatkan kualitas permainan, meski sudah menang 3-0 atas Sheffield United di Old Trafford, Kamis (25/6) dini hari WIB. Dalam laga itu, Anthony Martial menjadi bintang lapangan usai mencetak hattrick pertama dalam karier profesional sepak bolanya.

Martial sekaligus menjadi yang pertama sejak Robin Van Persie mencetak tiga gol dalam satu laga, sekitar tujuh tahun lalu. Namun, Solskjaer tetap melihat masih ada yang perlu diperbaiki soal penyelesaian akhir. Sebab, beberapa kali Marcus Rashford tidak berhasil memanfaatkan kesempatan emas menjadi sebuah gol.

"Pembangunan pola sudah baik, tapi masih perlu memperbaikinya ketika melihat kesempatan yang kami punya," kata Solskjaer seperti dilansir Sports Mole, Kamis.

Kemenangan membawa MU terus menghimpit Chelsea dengan jarak dua poin di klasemen Liga Primer Inggris. Selain itu, skuat Iblis Merah juga meneruskan tren 13 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

"Saya memang mengharapkan pemain melakukan permainan seperti ini. Kami sadar bermain bagus tapi sebenarnya bisa lebih baik lagi," ujar Solskjaer. "Kami harus mengambil kesemaptan dengan tampil lebih agresif terhadap operan matang,"

Solskjaer juga mengapresiasi penampilan bek kanan MU, Aaron Wan-Bissaka, yang banyak membantu serangan meski merangkap tugas menjaga lini pertahanan. Mantan bek Crystal Palace itu mencetak satu assist pada gol kedua Martial di menit ke-44. "Aaron terus berkembang sepanjang waktu. Ia tidak hanya bermain sebagai bek dan bertambah baik," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement