Jumat 26 Jun 2020 00:09 WIB

Martial Diyakini Siap Jadi Striker Utama MU

Martial memborong semua gol kemenangan MU saat membungkam Sheffield 3-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United, Anthony martial mencetak gol ke gawang Sheffield United.
Foto:

Pada musim ini, koleksi gol Martial meningkat drastis. Eks penyerang Lyon itu mampu mengemas 14 gol dari 25 penampilan. Ini menjadi catatan penampilan terbaik Martial sejak menjadi bagian Setan Merah. Yorke pun menyebut Martial mulai mampu beradaptasi dengan posisi barunya, yaitu sebagai striker atau pemain nomor sembilan. 

"Martial sudah cukup lama di klub ini dan posisi favoritnya saat ini adalah penyerang tengah atau striker. Dia sudah mendapatkan kesempatan dan telah memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Saya rasa, dia siap menjadi striker utama United," tutur mantan penyerang yang mempersembahkan tiga titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions buat United tersebut.

Sebagai eks striker, Yorke memahami tantangan tersendiri yang dihadapi seorang pemain saat dipercaya sebagai penyerang utama satu tim. Menurutnya, striker merupakan posisi yang memiliki spesialisasi tersendiri. Seorang striker atau pemain nomor sembilan tidak diharapkan melakoni peran atau posisi lain dalam permainan. Kondisi inilah yang membuat posisi striker begitu istimewa.

"Sebagai pemain nomor sembilan, Anda harus terus bermain di posisi tersebut pada setiap laga. Anda tidak bisa tampil di posisi sayap di satu laga, kemudian berpindah lagi di posisi kanan di laga berikutnya. Pencetak gol terbaik di Liga Primer Inggris, seperti Alan Shearer contohnya, hanya bermain di satu posisi dan tidak tertarik di posisi lain. Hal ini sama seperti Robbie Fowler, Andy Cole, ataupun Sergio Aguero. Mereka semua bermain di satu posisi dan tidak dipindahkan ke posisi-posisi bermain yang lain," kata Yorke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement