Rabu 15 Jul 2020 14:44 WIB

Steve Bruce Heran Banyak Orang Masih Meragukan Mourinho

Bruce memuji Mourinho sebagai sosok pelatih istimewa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jose Mourinho (kanan) dan Steve Bruce.
Foto: Chelsea
Jose Mourinho (kanan) dan Steve Bruce.

REPUBLIKA.CO.ID, TYNESIDE -- Steve Bruce heran banyak orang meragukan Jose Mourinho, dengan segudang prestasi yang dimilikinya. Oleh karena itu, ia tidak ingin menganggap enteng Mourinho, jelang Newcastle berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Kamis (16/7) dini hari nanti WIB. Apalagi, Mou bertekad membawa Spurs lolos ke kompetisi Eropa. 

The Lilywhites saat ini berada di peringkat delapan dengan tiga pertandingan sisa, usai kemenangan atas Arsenal dalam derby London utara akhir pekan lalu. Hanya saja, untuk klub yang sudah finis di posisi empat besar selama empat musim terakhir, membuat mantan pelatih Manchester United itu berada pada posisi terancam dipecat.

Namun Bruce punya pandangan lain. Ia menilai Mourinho adalah seorang pemenang, yang pernah menangani beberapa klub terbesar dan terbaik di dunia. Bukan hanya pernah jadi pelatih, tapi Mou juga memberikan jaminan trofi untuk klub yang dilatihnya. Namun, belakangan Mourinho masih diragukan kemampuannya.

''Itulah industri yang kami jalani sekarang. Saya melihat itu luar biasa. Saya selalu melihat OK darinya (Mourinho) dan saya punya rasa hortmat yang besar untuk apa yang telah dilakukannya dan apa yang telah diraihknya. Apa yang kita semua lakukan saat ini adalah menggali lubang untuknya. Saya heran,'' ujar Bruce, dikutip dari Sportsmole, Rabu (16/7).

Menurut eks kapten Manchester United ini, sejak Mourinho tiba di London, Bruce sudah melihat sesuatu yang istimewa dari mantan pelatih Real Madrid tersebut. Bruce mengatakan, Mou sudah beberapa kali mengangkat trofi Liga Inggris saat masih di Chelsea, sehingga mengangguminya dari sisi kinerja. ''Kita tidak seharusnya melupakan itu,'' jelas Bruce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement