Jumat 17 Jul 2020 20:41 WIB

Aston Villa akan Mati-matian Bertahan di Liga Primer Inggris

Smith bertekad memenangi dua laga sisa demi menaikkan peluang Villa bertahan.

Pelatih Aston Villa Dean Smith
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Aston Villa Dean Smith

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsitek tim Aston Villa Dean Smith mengatakan, Villa akan berjuang mati-matian untuk bertahan di Liga Primer Inggris. Smith bertekad memenangi dua pertandingan sisa demi menaikkan peluang timnya bertahan di liga.

Villa sudah di ambang menang melawan Everton Jumat (17/7) dini hari WIB tadi. Namun sundulan Theo Walcott pada menit ke-87 membuyarkan kemenangan itu sehingga  laga berakhir seri 1-1.

Hasil ini membuat Villa berada pada urutan ke-19 klasemen liga dengan 31 poin yang sama dengan Bournemouth, namun kalah selisih gol. Dua laga tersisa Villa adalah menghadapi Arsenal dan West Ham United.

"Saya tahu kami belum keluar dari liga ini. Saya bisa melihat daya juang para pemain. Sejak lockdown saya sudah konsisten dengan yang sudah saya katakan mengenai penampilan tim," kata Smith seperti dikutip Reuters. "Organisasi pertahanan kami sudah bagus dan kami layak mencatat kemenangan lebih banyak, kami bisa saja memperoleh paling tidak tiga atau empat kemenangan. Sayang kami sedikit kekurangan pada sepertiga terakhir."

 

Villa hanya memenangi delapan pertandingan padahal sudah belanja pemain sampai 150 juta pound (Rp 2,77 triliun) untuk memoles skuatnya selama penutupan musim. Tetapi Smith yakin timnya bisa finis dengan kuat. "Para pemain adalah sekelompok yang tahan banting. Kami sudah banyak berubah pada musim panas. Kami sudah membaik," tegas dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement