Rabu 22 Jul 2020 13:25 WIB

Leeds Incar Ibrahimovic atau Cavani

Leeds baru saja mengakhiri penantian 16 tahun untuk kembali ke Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Edison Cavani dan Zlatan Ibrahimovic.
Foto: Reuters
Edison Cavani dan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID,  LEEDS -- Pemilik Leeds Andrea Radrizzani mengakui sulit mendatangkan Zlatan Ibrahimovic ke Elland Road. Namun, nama Edison Cavani bisa jadi alternatif The Whites. 

Leeds baru saja mengakhiri penantian 16 tahun untuk kembali ke Liga Primer Inggris. Klub asal Yorkshire itu berusaha untuk memperkuat tim agar bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Baca Juga

Salah satu rencana Leeds adalah mendatangkan Ibrahimovic. Pemain berusia 38 tahun itu jadi pemain kunci Milan sejak kembali ke klub Serie A itu Januari lalu. Namun kontrak pemain asal Swedia itu akan habis akhir musim ini, dan masih belum jelas apakah akan diperpanjang atau tidak.

''Ibrahimovic sudah pasti akan sulit. Kami berusaha mendatangkannya pada Januari, tapi dia pilih Milan dan kepekatannya hilang,'' ungkap Radrizzani, dikutip dari Football-italia, Rabu (22/7).

Selain itu, mendatangkan Ibrahimovic untuk musim depan juga sudah telat. Mengingat usianya yang senja untuk seorang pesepak bola, Ibra dinilai sudah tak cocok tampil di level tertinggi Liga Primer Inggris. Namun, pria berusia 45 tahun itu lebih optimistis klubnya akan membawa mantan striker Paris Saint-Germain, Cavani.

Cavani kini berstatus bebas transfer, setelah memutuskan meninggalkan PSG, dimana kontraknya habis musim ini. Menurut Radrizzani, dengan kualitas yang dimiliki mantan striker Napoli tersebut, Cavani bisa memberikan kontribusi ke tim berkat fisik dan kemampuan adaptasinya.

''Tapi saya tidak pernah membicarakannya dengan pelatih (Marcelo Bielsa). Kami jelas mempertimbangkannya dan kita lihat nanti, melihat dia masih bebas transfer,'' ucap Radrizzani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement