Jumat 24 Jul 2020 03:17 WIB

Kondisi Pulih, Petrucci tak Sabar Membalap di Jerez

Danilo Petrucci tidak lagi mengalami masalah di bagian perut dan otot leher.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Ducati Danilo Petrucci
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Pembalap Ducati Danilo Petrucci

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Optimisme ditunjukkan pembalap kedua tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci jelang seri kedua MotoGP musim ini pada akhir pekan nanti. Menurut pembalap asal Italia tersebut, kondisinya sudah jauh lebih baik.

Petrucci tidak lagi mengalami masalah di bagian perut dan otot leher. Bahkan, menilik dari hasil yang diraih Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia di sesi balapan GP Spanyol, Petrucci optimistis bisa finis di lima besar di GP Andalusia.

''Saya sudah tidak sabar untuk kembali balapan di Jerez. Saya tahu, kami punya potensi untuk meraih hasil positif di GP Andalusia. Dovi, Miller, dan Bagnaia telah menunjukan hal itu. Jadi, target saya di GP Andalusia adalah bisa bersaing di lima besar. Meski Sirkuit Jerez bukan trek yang ideal buat kami, tapi saya yakin, dengan kondisi kebugaran yang telah fit, saya bisa meningkatkan performa,'' ujar Petrucci dilansir Crash, Kamis (2/7).

Di GP Spanyol, Petrucci finis di peringkat kesembilan. Namun, hasil lebih baik mampu ditorehkan dua pebalap tim satelit Ducati Pramac Racing, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Sementara Miller berhasil finish di posisi keempat, Bagnaia sukses mengakhiri seri balapan di peringkat ketujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement