Selasa 28 Jul 2020 11:36 WIB

Bali United PCR Swab Test Sebelum Kembali Latihan

Ini sebagai langkah awal sebelum tim kembali melakukan latihan bersama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau Teco.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau Teco.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United melakukan rangkaian PCR swab test bagi para pemainnya di mess Bali United, pada Senin (27/7). Tes ini dilakukan sebagai langkah awal sebelum tim kembali melakukan latihan bersama.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengapresiasi langkah manajemen sebagai pencegahan penyebaran virus corona dalam tim. Pria yang biasa disapa Teco ini menyebut tes wajib untuk seluruh tim.

"Ya, kami hari ini mengikuti protokol kesehatan dari tim Bali United yaitu PCR swab test. Kemudian beberapa hari lagi sebelum latihan perdana, kami juga akan ada rapid test. Semua pelatih dan pemain yang telah kembali ke Bali wajib untuk mengikuti agenda ini agar tidak ada yang sakit dalam tim," kata Teco dilansir dari laman resmi Bali United, Selasa (28/7).

Protokol kesehatan pun tidak terputus dari tes kesehatan saja. Teco menyebut akan ada protokol kesehatan ketat yang dijalani tim, baik sebelum, saat, dan sesudah latihan. Dia menargetkan latihan akan kembali dimulai pada awal Agustus mendatang.

"Mudah-mudahan semua pelatih dan pemain sehat dan tidak ada yang sakit. Program latihan juga akan kami siapkan mulai dari fisik, teknik, dan taktik. Semoga semuanya sehat dan siap menjalani latihan perdana nanti," ujar Teco berharap.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement