Jumat 21 Aug 2020 22:13 WIB

Jack Miller Tercepat di Sesi Latihan Bebas GP Styria

Sesi latihan GP Styria berlangsung dengan catatan waktu cukup ketat.

Jack Miller menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas (FP1) Grand Prix (GP) Styria yang ketat pada Jumat (21/8) (Foto: Jack Miller)
Foto: EPA/Fazry Ismail
Jack Miller menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas (FP1) Grand Prix (GP) Styria yang ketat pada Jumat (21/8) (Foto: Jack Miller)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jack Miller menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas (FP1) Grand Prix (GP) Styria yang ketat pada Jumat (21/8). Selisih catatan waktu seluruh pebalap hari itu berada dalam rentang satu detik.

Pebalap tim Pramac Racing itu mencatatkan waktu terbaik, yakni satu menit 23,859 detik. Ia unggul dengan margin sangat tipis, yakni 0,004 detik dari juara GP Austria, Andrea Dovizioso.

Baca Juga

Desmosedici menjadi satu-satunya mesin juara di Sirkuit Red Bull Ring sejak sirkuit itu kembali ke kalender MotoGP pada 2016. Sementara, Dovizioso mempersembahkan kemenangan kelima di Austria bagi pabrikan Borgo Panigale itu akhir pekan lalu.

Melansir laman MotoGP, di belakang dua pebalap bermotor Ducati itu, Miguel Oliveira, membawa KTM ke peringkat tiga dengan selisih 0,039 detik dari pemuncak sesi. Sedangkan Takaaki Nakagami menjadi pebalap Honda tercepat 0,091 detik berselang dari catatan waktu tercepat hari itu.

Runner-up pekan lalu, Joan Mir, kembali tampil cepat dengan motor Suzuki GSX-RR di P5, mengungguili Franco Morbidelli dan Brad Binder. Sementara itu dua pebalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales dan pemuncak klasemen Fabio Quartararo dibuat cukup frustrasi setelah hanya bisa finis P9 dan P10, lebih lamban dari rookie KTM Iker Lecuona.

Valentino Rossi terlempar ke P17, dengan selisih waktu 0,840 detik dari pemuncak sesi. Michele Pirro masih ditugasi menggantikan pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia yang cedera lutut, sedangkan Stefan Bradl menggantikan Marc Marquez yang masih dalam pemulihan cedera pascaoperasi tulang humerus.

Johann Zarco melewatkan sesi latihan hari itu karena baru saja menjalani operasi tulang skafoid buntut kecelakaan hebat dengan Morbidelli di GP Austria pekan lalu. Pebalap tim Esponsorama Racing itu bakal mengikuti cek medis selanjutnya untuk mengetahui apakah dirinya fit untuk mengikuti sesi latihan dan kualifikasi pada Sabtu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement