Selasa 08 Sep 2020 22:42 WIB

Cedera, Nicolo Zaniolo: Saya akan Segera Kembali

Gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo dipastikan kembali mengalami cedera lutut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Nicolo Zaniolo (Kanan) ditarik keluar saat Italia berhadapan dengan Belanda pada laga Nations League, Selasa dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Nicolo Zaniolo (Kanan) ditarik keluar saat Italia berhadapan dengan Belanda pada laga Nations League, Selasa dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo dipastikan kembali mengalami cedera lutut. Pada Rabu (9/9) waktu setempat, ia akan naik meja operasi.

Doa dan dukungan mengalir untuk pesepakbola 21 tahun itu. Zaniolo pun tersentuh. Ia merasa mendapatkan energi positif. Itu memperkuat keyakinannya segera melawati tantangan ini.

Baca Juga

"Saya berterima kasih kepada semua orang, baik penggemar Roma dan lainnya, atas dukungannya. Saya akan segera kembali," demikian tulisan Zaniolo di Instagram miliknya, dikutip dari Football Italia, Selasa (8/9).

Ada kerusakan di ligamen lutut kirinya. Sebuah cedera yang berulang. Sebelumnya pada Januari lalu, Zaniolo mengalami situasi serupa. Saat itu ia memperkuat AS Roma menghadapi Juventus.

Kali ini yang bersangkutan dalam tugas kenegaraan. Ia membela tim nasional Italia menghadapi Belanda. Kedua tim tergabung di Grup 1 Liga A UEFA Nations League musim 2020/2021.

Dalam duel di Johan Cryuff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9) dini hari WIB itu, Zaniolo merumput hingga menit ke-41. Setelahnya pelatih Roberto Mancini menarik sosok yang juga bisa berperan sebagai winger itu. Mancini memasukkan Moise Kean.

Selepas pertandingan Zanioli langsung diterbangkan ke Roma. Ia menjalani pemeriksaan di Villa Stuart. Hasilnya ia didiagnosa menderita cedera ACL dan harus segera dioperasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement