Selasa 29 Sep 2020 23:23 WIB

Kejutan Clara Tauson di French Open

Petenis belia asal Denmark Clara Tauson membuat kejutan.

Clara Tauson
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Clara Tauson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis belia asal Denmark Clara Tauson membuat kejutan. Tausonmengalahkan unggulan ke-21 Jennifer Brady pada putaran pertama turnamen French Open 2020 dalam tiga set dengan skor 6-4, 3-6, 9-7.

Dikutip dari Reuters, Selasa, (29/9), atlet yang masih berusia 17 tahun itu baru memulai debutnya pada Grand Slam. Meski saat ini Tauson menempati rangking ke-188 dunia, namun dia tampil berani saat menghadapi Brady yang merupakan semifinalis US Open 2020 itu.

Baca Juga

Kalah pada set kedua rupanya tidak membuat Tauson patah semangat. Justru pada set penentu, dia memberikan perlawanan penuh terhadap petenis Amerika Serikat tersebut dan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencuri poin.

Perlahan tapi pasti, Tauson pun berhasil mengungguli Brady dan berhak melanjutkan ke putaran kedua French Open, kemudian bertemu dengan Danielle Rose Collins asal Amerika Serikat.

Tauson merupakan peraih gelar juara Australian Open Junior 2019. Kini namanya masuk ke dalam daftar bintang muda tenis yang sedang naik daun.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement