Selasa 03 Nov 2020 19:18 WIB

Klopp Puji Atalanta Jelang Pertemuan di Liga Champions

Musim lalu, La Dea mampu mencapai perempat final Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini
Foto: EPA-EFE
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut Atalanta merupakan tim yang sangat impresif dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu, La Dea mampu mencapai perempat final Liga Champions sebagai debutan kompetisi tersebut. 

Klopp menilai, klub Serie A tersebut lebih mirip dengan Leeds United, dari sisi organisasi permainan, pengawalan pemain, baik dalam menyerang dan bertahan dengan fleksibilitas dan kedisiplinan. Kedua tim akan bentrok di markas Atalanta, Rabu (4/11) dini hari WIB.

''Saya bisa bilang Atalanta adalah soal pemain super, pelatih top dan sangat sulit untuk dilawan,'' kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (3/11).

Atalanta, lanjut Klopp, punya striker dengan kekuatan fisik yang mumpuni, seperti sosok Alejandro Gomez. Menurutnya, Gomez bisa berada di mana saja saat pertandingan, dan juga jadi penghubung di dalam timnya. Belum lagi, Atalanta juga dinilai kerap memainkan tiga atau lima bek di belakang. 

''Semua hal itu sangat baik. Organisasi yang baik dan kualitas tinggi selalu menantang untuk dilawan,'' ucap Klopp.

Meski tak diperkuat oleh Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Fabinho, Klopp yakin skuatnya yang ada bisa berjuang mengatasi masalah ini. Klopp bertekad terus menemukan solusi untuk bisa tetap mendapatkan hasil maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement