Kamis 12 Nov 2020 19:55 WIB

Banyak Rumor Soal Masa Depannya, Alaba Kecewa dan Kesal

Masa depan David Alaba di Bayern Muenchen mengalami ketidakjelasan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
David Alaba
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
David Alaba

REPUBLIKA.CO.ID,  MUENCHEN -- Masa depan David Alaba di Bayern Muenchen mengalami ketidakjelasan. Kontrak pesepakbola asal Swiss itu, bersama Bayern hingga musim panas tahun depan.

Sejauh ini, kedua kubu belum mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Andai tak ada perubahan, sejak Januari 2021 nanti, Alaba bisa menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub lain.

Baca Juga

Ayah sang pemain, George Alaba diminta bereaksi. Menurut dia, putranya mulai gerah mendengar banyaknya pemberitaan tak berdasar, di media massa.

"Dia sangat kecewa dan kesal, karena begitu banyak kebohongan yang disiarkan di depan umum. Saya tidak tahu bagaimana ini akan berlanjut," kata George, dikutip dari Goal, Kamis (12/11).

David Alaba produk akademi Die Roten. Jagoan Swiss ini meraih segalanya dalam balutan kostum FC Hollywood.

Ini musim ke-12, yang bersangkutan membela Raksasa Jerman tersebut. Sejauh itu, Alaba tampil dalam 396 laga di berbagai ajang, dan mencetak 32 gol.

Pria 28 tahun ini menjelma menjadi pesepakbola serba bisa dalam satu dekade terakhir. Ia pernah bermain di area bek kiri, gelandang, dan kini menjadi seorang bek tengah.

Belakangan sejumlah raksasa disebut-sebut siap menampung Alaba. Salah satunya Liverpool.

Kebetulan the Reds sedang krisis. Sederet pemain bertahan juara Inggris itu, mengalami cedera.

Namun Muenchen tidak menutup peluang memperpanjang kontrak bintang mereka tersebut. CEO Die Roten, Kar-Heinz Rummenigge menegaskan hal itu.

"Jika David ingin bertahan di Bayern, maka kami harus mengevaluasi, agar bisa menemukan solusi yang logis untuk kedua belah pihak," ujar Rummenigge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement