Rabu 25 Nov 2020 16:29 WIB

Investigasi Tes Covid-19 Lazio Temukan Satu Perbedaan

Kiper Thomas Strakosha seharusnya positif, tapi dinyatakan negatif.

Kiper Lazio, Thomas Strakosha
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Kiper Lazio, Thomas Strakosha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Investigasi terhadap tes Covid-19 Lazio terus bergulir. Menurut laporan kantor berita ANSA, dikutip dari Football Italia, Rabu (25/11), ada satu kesalahan dari hasil pemeriksaan laboratorium Futura Diagnostica di Avellino yang digunakan Lazio untuk sejumlah pemainnya. Ciro Immobile dan Lucas Leiva benar dinyatakan negatif, tetapi Thomas Strakosha seharusnya positif. 

Investigasi diluncurkan ke laboratorium Futura Diagnostica yang telah memproses tes usap pemain Lazio musim ini karena perbedaan hasil. Beberapa pemain dinyatakan positif dalam tes Covid-19 oleh UEFA dan Lega Serie A, tetapi negatif menurut Futura Diagnostica.

Baca Juga

Kantor berita ANSA melaporkan, hasil usap asli yang diambil pada 6 November diperiksa ulang. Ternyata, hasil yang sama muncul untuk Immobile dan Leiva. Keduanya negatif alias belum terjangkit virus corona baru.

Namun, kiper Strakosha yang dinyatakan negatif oleh laboratorium Lazio itu, seharusnya positif ketika hasil usap yang sama diuji ulang.

Sky Sport Italia melaporkan, ada empat laboratorium berbeda yang menguji pemain yang sama selama sepekan menjelang pertandingan Lazio vs Juventus. Muncul empat hasil yang sedikit berbeda.

Fakta ini mendukung klaim Lazio yang mengatakan sistem pengujian saat ini terlalu kabur dan memiliki terlalu banyak interpretasi berbeda tentang kategori positif atau negatif untuk Covid-19. Lazio sebelumnya membantah keras tuduhan telah memanipulasi data hasil tes usap laboratorium. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement