Ahad 07 Apr 2024 14:10 WIB

Immobile Kritisi Selebrasi Mancini di Laga Derbi, Berpotensi Memecah Belah Bangsa Italia

Selebrasi di akhir laga derbi Roma itu berjalan liar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Supporters of Roma cheer with banners ahead of the Serie A soccer match between AS Roma and SS Lazio, in Rome, Italy, 06 April 2024.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Supporters of Roma cheer with banners ahead of the Serie A soccer match between AS Roma and SS Lazio, in Rome, Italy, 06 April 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kapten Lazio Ciro Immobile mengecam pencetak gol Roma Gianluca Mancini karena menunjukkan ‘kurangnya gaya’ dalam merayakan kemenangan derby della Capitale dengan mengibarkan bendera yang menghina. Giallorossi keluar sebagai pemenang 1-0 di Stadio Olimpico Sabtu (6/4/2024) berkat sundulan Mancini saat menyambut sepak pojok Paulo Dybala.

Ini adalah pertandingan yang biasanya menegangkan antara rival bersejarah tersebut, termasuk beberapa titik konflik seperti Paulo Dybala melepas bantalan tulang keringnya untuk menunjukkan kepada pemain internasional Prancis Matteo Guendouzi gambar trofi Piala Dunianya bersama Argentina.

Baca Juga

Usai peluit akhir, para pemain Roma berlari untuk merayakannya di bawah Curva Sud bersama ultras mereka dan Mancini mengibarkan bendera raksasa bertuliskan: ‘Anti Lazio’. Hal ini tidak disukai Immobile, yang berbicara dengan DAZN usai pertandingan tersebut.

“Akhir dari pertandingan tersebut agak kacau. Hal-hal seperti ini terjadi di derby, namun tetap ada cara untuk merayakannya. Ada yang melakukannya dengan gaya, ada pula yang kurang, tapi ini adalah sudut pandangnya," kata Immobile dikutip dari Football Italia, Ahad (7/4/2024).

Beberapa orang mencoba mengkritik Mancini karena mengibarkan bendera ketika dia masih menjadi pemain internasional Italia dan dimaksudkan untuk mewakili semua orang, namun Derby Roma justru telah mengalami hal yang jauh lebih buruk dari ini.

Momen terkenal itu terjadi saat Francesco Totti memamerkan kaus di balik kausnya yang bertuliskan: "Saya telah membersihkan Anda lagi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement