Ahad 27 Dec 2020 00:05 WIB

Modal Krusial Chelsea Hadapi Arsenal

Chelsea memiliki modal untuk mencuri kemenangan dari markas Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Chelsea akan bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/John Walton
Chelsea akan bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Ahad (27/12) malam dini hari WIB ini, Chelsea akan bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris. Meski berstatus tim tamu, The Blues memiliki banyak modal untuk bisa mencuri kemenangan dari Stadion Emirates.

Pertama, modal Chelsea yang secara posisi klasemen jauh lebih baik dari tuan rumah. Chelsea saat ini berada di posisi kelima Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 25 poin. Arsenal sebaliknya terpuruk di posisi ke-15 dengan 14 poin atau terpaut 4 poin dari zona degradasi.

Baca Juga

The Blues salah satu tim yang diperhitungkan meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini. Skuad London Biru meraih tujuh kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah pada musim ini.

Pasukan Frank Lampard juga memiliki bekal kemenangan sebelum melawan Arsenal, yaitu menang atas West Ham United. Sedangkan, Arsenal harus tersingkir dari Piala Liga karena dikalahkan Manchester City. Sebelumnya di Liga Primer Inggris, Arsenal takluk dari Everton.

Dikutip dari Whoscored, Chelsea juga memiliki modal dari segi rekor pertemuan. Rekor lebih baik yang dimiliki Chelsea ketika berjumpa Arsenal patut menjadi catatan Arteta dan pasukannya. Dari enam pertemuan terakhir, Chelsea meraih tiga kemenangan berbanding dua kemenangan milik Arsenal dan sisanya berakhir imbang.

Meski Arsenal menang atas Chelsea di kandang sendiri pada Agustus lalu, tetapi saat ini situasi berbeda. Performa Chelsea saat itu tengah menurun tajam. Sedangkan tim tamu masih mampu menampilkan performa cukup baik meski belum sepenuhnya konsisten.

Chelsea juga diperkuat pemain-pemain anyar seperti Timo Werner dan Kai Havertz di lini serang. Sedangkan di barisan pertahanan, the Blues kini diperkuat salah satu bek tangguh Thiago Silva. Hanya Chelsea tak bisa menurunkan Hakim Ziyech yang tampil apik dalam beberapa pertandingan karena cedera.

Dengan membawa segudang modal tersebut, tim tamu Chelsea berpeluang membawa pulang poin dari Stadion Emirates. Meski Arsenal juga tetap berpeluang meraih poin di tengah kondisinya yang kini sedang terpuruk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement