Selasa 29 Dec 2020 10:35 WIB

Everton Tagih Penjelasan Soal Penundaan Laga Vs City

Pembatalan diumumkan hanya empat jam sebelum kick-off.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Everton Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Everton Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton meminta keterangan lebih lengkap atas ditundanya laga melawan Manchester City di Goodison Park, hanya empat jam sebelum kick-off dini hari tadi W8B. Diketahui sementara bahwa laga tersebut dibatalkan karena meningkatnya kasus positif Covid-19 di City. 

"Klub Sepak Bola Everton menyesali penundaan pertandingan malam ini melawan Manchester City - tidak hanya untuk 2.000 penggemar yang akan hadir, tetapi untuk pendukung di Merseyside dan di seluruh dunia," kata The Toffees dalam sebuah pernyataan dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (29/12). 

Tim mengeluhkan pembatalan itu karena semua yang telah dipersiapkan untuk pertandingan, begitu pula staf tim dan semua orang di Goodison semua gagal. Mereka menyebut bahwa itu adalah hari yang besar dan laga ini adalah tanggal terpenting dalam kalender. 

"Sementara Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, kami akan meminta pengungkapan penuh semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Liga Primer sehingga Klub dapat menjelaskan mengapa keputusan ini diambil," jelasnya. 

City sebelumnya telah mengungkapkan pada Hari Natal bahwa bek Kyle Walker, striker Gabriel Jesus dan dua anggota staf telah dites positif terkena virus corona, dengan wabah yang sekarang ditemukan telah menyebar lebih jauh setelah pengujian lebih lanjut. 

City, yang juga telah menutup tempat latihan tim utama mereka untuk periode yang tidak ditentukan, mengatakan dalam pernyataan resmi klub pada Senin (28/12) waktu setempat bahwa ini dilakukan demi keamanan, karena ada risiko bahwa virus dapat menyebar lebih jauh di antara pasukan, staf, dan potensi lainnya. 

Mereka menambahkan bahwa keputusan untuk menunda pertandingan telah dibuat oleh Liga Primer berdasarkan nasihat tim medis yang kuat, dengan konsultasi kedua klub. 

Dalam pernyataan mereka sendiri tentang masalah tersebut, Liga Primer mengatakan mereka setuju dengan permintaan City untuk mengatur ulang jadwal pertandingan - diajukan pada Senin - setelah menerima saran medis yang diperlukan, dengan pengujian lebih lanjut akan dilakukan pada Selasa (29/12) waktu setempat. 

Kasta teratas menambahkan bahwa mereka terus memiliki kepercayaan penuh pada aturan dan protokol Covid-19 mereka sendiri dan juga cara penerapannya oleh masing-masing klub. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement