Selasa 29 Dec 2020 14:06 WIB

Terry Kritik Bek Chelsea yang Pura-Pura Cedera Lawan Timnya

Gol Villa lahir dari tak juga bangunnya Christensen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith (kiri) dan asisten pelatih kepala John Terry berbicara selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di London, Inggris, Selasa (29/12).
Foto: John Walton / Pool via AP
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith (kiri) dan asisten pelatih kepala John Terry berbicara selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di London, Inggris, Selasa (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea kembali menelan hasil pahit setelah ditahan tim tamu Aston Villa di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (29/12) dini hari WIB. Gol Olivier Giroud di menit 34 berhasil dibalas oleh Anwar El Ghazi dengan skor akhir 1-1.

Legenda Chelsea, John Terry mengkritik permainan pemain belakang Chelsea, Andreas Christensen. Dia menuding Christensen menjadi alasan Aston Villa bisa menyamakan kedudukan. Hal tersebut tersirat melalui unggahan di akun Instagram pria yang kini menjadi asisten pelatih Villa itu saat mengunggah video di Stadion Stamford Bridge.

"Senang bisa kembali ke Bridge malam ini @chelseafc. Penampilan bagus lainnya dalam 48 jam terakhir dari pemain @avfofficial. Sekarang kita istirahat dan pemulihan untuk menyambut gim lainnya," tulis Terry dalam akun Instagramnya.

Gol tersebut sempat menjadi perdebatan karena penggemar Chelsea menyebut gol seharusnya dianulir karena sebelumnya Christensen dan Jack Grealish terlibat benturan. Dalam unggahan akun Instagram Terry, terdapat penggemar Chelsea yang mengkritik gol tersebut.

"Anda akan mengamuk saat menyamakan kedudukan itu John, sisi olahraga dari permainan ini telah hilang," tulis komentar tersebut seperti dilansir dari laman Daily Mail.

Terry kemudian membalas komentar tersebut. Menurutnya, Christener menjadi kekurangan Chelsea sehingga Aston Villa bisa menyamakan kedudukan. "Dia (Christensen) seharusnya bangun," kata Terry.

Setelah benturan tersebut, Christensen tetap mengerang kesakitan di lapangan sementara Grealish kembali berdiri dan memberikan bola ke Matty Cash dan membuat El Ghazi mencetak gol.

Tentu hasil tersebut bisa berbeda jika Christensen kembali bangkit dan membantu lini pertahanan Chelsea. Di sisi lain, wasit menganggap itu bukan pelanggaran karena Christensen pun turut menjegal kaki Grealish.

Pengamat sepak bola Andy Townsend pun setuju dengan hal tersebut. Menurutnya, Grealish sedang memegang bola dan tentu benturan itu bukan pelanggaran.

"Mungkin dia (Christensen) membesar-besarkannya sedikit, tapi menurut saya itu bukan pelanggaran, saya pikir kedua pemain sama-sama melayangkan tendangan," kata Townsend.

Hal serupa pun diungkapkan oleh mantan bek sayap Chelsea, Graeme Le Saux. Menurutnya, Christensen seharusnya tidak perlu mengulur waktu dengan melakukan hal yang tidak perlu seperti itu.

"Dia tampil lebih buruk dan saya pikir sebagai bek tengah yang hebat. Anda seharusnya kembali ke posisi semua dan kemudian jika itu masalah maka atasi. Anda tidak tinggal di tanah seperti itu kemudian kebobolan," kata Le Saux.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement