Kamis 31 Dec 2020 21:10 WIB

5 Benda Bersejarah Sir Alex Ferguson Selama di MU

Sir Alex Ferguson berulang tahun ke-79 pada hari ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Sir Alex Ferguson
Foto:

.

Kaus juara Piala Winners 1991

Momen bersejarah lainnya adalah keberhasilan MU mengangkat Piala Winners Eropa di Rotterdam. MU saat itu menang 2-1 atas Barcelona berkat dua gol Mark Hughes. Piala tersebut yang pertama sejak 33 tahun. Kaus yang dikenakan oleh Hughes dalam laga tersebut kini tersimpan menandai keberhasilan perdana Ferguson di Eropa.

Miniatur Trofi Liga Primer 1992/1993

Titik balik penting lainnya dalam karir Ferguson terjadi pada musim 1992/1993. Gelar tersebut tak lepas dari langkah berani Ferguson membawa bintang Leeds United, Eric Cantona ke Old Trafford. Kedatangan pemain Prancis itu menjadi awal dominasi MU selama dua dekade di Liga Inggris.

Eric Cantona pun merebut gelar pertamanya bersama MU pada tahun pertamanya. Itu sekaligus mewujudkan penantian 26 tahun menjadi juara Liga Inggris kembali. Namun karena kompetisi pada waktu itu baru tahap awal dengan medali yang belum dirancang, maka pelatih dan pemain dihadiahi piala Miniatur yang diukir.

Itulah lima benda bersejarah dalam perjalanan karir Ferguson bersama Setan Merah yang berakhir pada 2013. Walau sudah pensiun, Ferguson masih setia menghadiri sejumlah pertandingan MU di Old Trafford. Selamat Ulang Tahun, Sir Alex!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement