Ahad 03 Jan 2021 18:08 WIB

Chelsea Melorot Sejak Puncaki Klasemen

Chelsea sempat menempati puncak klasemen dengan 22 poin pada awal Desember.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
 Kurt Zouma dari Chelsea merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak skor 2-1 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Leeds United di London, Inggris, 05 Desember 2020.
Foto:

Kekalahan Dramatis

Chelsea kembali gagal memaksimalkan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen Liga Primer Inggris, meskipun hanya untuk sementara. Klub asal London itu menelan kekalahan dramatis 1-2 pada laga pekan ke-13 di markas Wolverhampton Wanderers (Wolves), Stadion Molineux, Rabu (16/12) dini hari WIB.

Sempat unggul 1-0 lewat gol Olivier Giroud, Chelsea kebobolan gol injury time Pedro Neto yang membawa tuan rumah akhirnya menang 2-1. Hasil itu bukan saja menjegal asa Chelsea untuk merasakan kembali posisi puncak. Tetapi, Chelsea juga tertahan di urutan kelima klasemen dengan koleksi 22 poin.

Chelsea sempat memetik kemenangan manis 3-0 saat menjamu West Ham United pada 22 Desember. Namun, Chelsea berikutnya menelan kekalahan pahit 3-1 saat bertandang ke markas Arsenal pada 27 Desember. 

Kekalahan itu membuat Chelsea gagal merangsek masuk empat besar menggeser Leicester dan Manchester United. Perolehan poin Chelsea tidak bertambah di angka 25. Poinnya terpaut dekat dari Leicester City (28 poin) dan MU (27 poin) yang menempati posisi kedua dan ketiga klasemen.

''Saya murka karena saya ingin kami memenangkan pertandingan. Karena, itu merupakan kesempatan kami untuk masuk ke posisi kedua,'' keluh Lampard.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement