Rabu 06 Jan 2021 17:00 WIB

Leeds United dan Koleksi Nutmeg

Para pemain Leeds tampil percaya diri dengan mengoleksi banyak nutmeg.

Rep: Afrizal Roshikul Ilmu/ Red: Agung Sasongko
 Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa berteriak kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Sabtu, 2 Januari 2021.
Foto:

Semangat baru Leeds itulah yang membuat mereka disayangi oleh begitu banyak penonton netral. Para fan Liga Primer melabeli kontestan paling menghibur setelah Newcastle United di masa Kevin Keegan pada pertengahan 1990-an.

Seperti dilansir Leeds Live, Bersama Everton, Leeds memiliki catatan nutmeg terbanyak di Liga Primer, yakni 20 gol. Para pemain United saat ini rata-rata mencetak lebih dari satu nutmeg per pertandingan, yang relatif tidak signifikan dalam hal skema besar tabel Liga Primer, tetapi sangat besar dalam taruhan hiburan.

Patrick Bamford telah mengeksekusi nutmeg paling banyak, tidak kurang dari empat kesempatan. Jack Harrison mengikuti dengan tiga nutmeg, sementara Leeds saat ini memiliki lima pemain dengan dua pala atas nama mereka: Ian Poveda, Raphinha, Ezgjan Alioski, Helder Costa dan Luke Ayling.

Mateusz Klich, Kalvin Phillips dan bahkan Pascal Struijk masing-masing memiliki satu nama untuk mereka juga, yang berarti bahwa sepuluh pemain lapangan secara total telah mengecoh lawan pada satu kesempatan atau lebih musim ini.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement