Jumat 08 Jan 2021 13:45 WIB

Jadwal Liga Jerman: Muenchen Ditantang Gladbach

Bayern Muenchen akan dijamu Borussia Moenchengladbach.

 Robert Lewandowski dari FC Bayern Muenchen
Foto:

Kepiawaian Gulacsi akan diuji oleh penyerang Dortmund Erling Haaland. Pemain Norwegia itu gagal mencetak gol pada pertandingan terakhir Dortmund, dan ia tentu ingin menghapus catatan buruk itu dengan kembali membobol gawang lawan.

Dortmund juga akan dapat mengandalkan Jadon Sancho yang tampil cemerlang serta menyumbang gol pada pekan lalu, untuk meneror sisi kiri pertahanan Leipzig.

Pelatih tim posisi ketiga Bayer Leverkusen, Peter Bosz, mungkin sudah menyerah untuk mengejar pemuncak klasemen Bayern yang kini unggul lima poin di atas mereka. Namun bukan berarti Leverkusen mau meneruskan catatan buruknya belakangan ini.

Leverkusen takluk dalam dua pertandingan secara beruntun, dan mereka jelas ingin menghentikan rentetan kekalahan itu saat menjamu Werder Bremen.

Di atas kertas, Leverkusen mestinya tidak akan kesulitan meraih tiga poin dari sang lawan. Terlebih, Bremen pun sedang menjalani rentetan hasil buruk dengan empat kekalahan dan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya.

Tim kejutan Union Berlin yang berada di posisi kelima, akan menjamu tim posisi keenam Wolfsburg pada pekan ini. Kedua tim itu memiliki koleksi poin yang sama, 24, namun Union unggul produktivitas gol.

Di kubu Union, mereka baru mengukir dua kemenangan beruntun di Liga Jerman. Sayangnya, Union tidak akan diperkuat mantan pemain timnas Jerman Max Krusse yang harus menepi karena cedera.

Wolfsburg sendiri baru menelan dua kekalahan musim ini, kebetulan kedua kekalahan itu didapat saat menjalani partai kandang, ke markas Bayern dan Dortmund.

Di papan bawah, hanya terdapat sedikit peluang terjadinya perubahan komposisi tiga tim penghuni zona degradasi.

Tim posisi ke-16 Arminia Bielefeld akan kedatangan Hertha Berlin, yang pada pertandingan terakhirnya menang 3-0 atas tim juru kunci Schalke 04. Sedangkan Mainz kedatangan tim posisi kedelapan Eintracht Frankfurt. Schalke memiliki rentetan tiga kekalahan berturut-turut sebelum mereka kedatangan Hoffenheim pada akhir pekan ini, dan kecil peluangnya akan mendapatkan minimal satu poin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement