Kamis 14 Jan 2021 07:05 WIB
...

Pirlo Akui Juventus Sempat Kehilangan Fokus di Laga Vs Genoa

Juventus harus tampil hingga 120 menit untuk bisa menuntaskan perlawanan Genoa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto:

''Kami mempersulit diri kami sendiri di laga itu. Di babak pertama, kami tampil begitu baik. Namun, kami sempat kehilangan fokus dan konsentrasi, dan laga ini menjadi semakin sulit. Hal itu sangat disayangkan karena seharusnya kami bisa mengendalikan situasinya dengan lebih baik,'' ujar Pirlo kepada RAI Sports dilansir Football-Italia, Kamis (14/1).

Mantan gelandang AC Milan dan Juventus itu pun menilai, kehadiran sejumlah penggawa muda Juventus di laga ini kemungkinan besar membuat performa Si Nyonya Tua sempat goyah. Di laga tersebut, Pirlo memang menempatkan tiga penggawa muda di starting line-up I Bianconeri. Mulai dari bek tengah, Radu Dragusin, winger Wesley, dan Manuel Portanova. Pun dengan pahlawan kemenangan Juventus di laga ini, Hamza Rafia, yang masuk menggantikan Portanova pada pengujung babak kedua.

Terlepas dari kondisi itu, Pirlo tetap mengakui, Si Nyonya Tua memang cenderung kehilangan fokus saat sudah unggul terlebih dahulu. Alhasil, peningkatakan manajemen permainan menjadi aspek yang mesti dibenahi Si Nyonya Tua di laga-laga berikutnya.

''Ada begitu banyak pemain muda, yang baru merasakan pengalaman tampil di level ini. Jadi, wajar apabila ada sejumlah kesalahan. Namun, harus diakui, kami kurang konsentrasi, terutama saat telah unggul lebih dulu. Jadi, kami mesti bisa meningkatkan aspek manajemen permainan,'' kata Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement