Jumat 15 Jan 2021 01:02 WIB
...

Jadi Starter Juve Vs Genoa, Chiellini Merasa Seperti Debutan

Chiellini menilai timnya belum menunjukkan mentalitas tepat secara konsisten.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus Giorgio Chiellini.
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Bek Juventus Giorgio Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Giorgio Chiellini akhirnya tampil sebagai starter Juventus. Pelatih Andrea Pirlo menurunkannya saat si Nyonya Tua bertemu Genoa pada babak 16 besar Coppa Italia.

Chiellini mentas selama 60 menit dalam duel di Stadion Allianz, Turin, Kamis (14/1) dini hari WIB. Setelahnya, ia digantikan oleh Leonardo Bonucci.

"Saya merasa seperti pemain muda yang menjalani debutnya," kata pesepak bola 36 tahun ini dikutip dari laman resmi Bianconeri.

Chiellini berdampingan dengan Radu Dragusin dan Merih Demiral. Ia mendapatkan angin segar lantaran sempat berkutat dengan sejumlah cedera.

Pada laga ini, Pasukan hitam-putih menang 3-2, dan lolos ke tahapan selanjutnya. Sebuah Kemenangan sulit. Anak asuh Pirlo butuh perpanjangan waktu, ketika menaklukkan Il Grifone.

Tuan rumah unggul 2-0 terlebih dahulu melalui sontekan Dejan Kulusevski pada menit kedua. Serta Alvaro Morata, sekitar 21 menit kemudian.

Di luar dugaan, Genoa bisa menyamakan kedudukan. Masing-masing lewat Lennart Czyborra pada menit 28 dan Filippo Melegoni menit 74.

Pirlo lantas membuat perubahan. Salah satunya ketika ia memasukkan Hamza Rafia pada menit ke-77 menggantikan Manolo Portanova.

Keputusan yang jitu. Pada menit ke-104, Rafia membuat Juventus memimpin 3-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement