Ahad 17 Jan 2021 19:28 WIB
...

Koeman tak Paksa Messi Tampil di Final Piala Super Spanyol

Messi mengalami cedera kaki kiri saat membawa Barca menekuk Granada, 4-0 pekan lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto:

Namun, apabila Messi tidak bisa tampil di laga itu, Koeman tetap optimistis, Barcelona bisa tampil dengan apik dengan mengalahkan Bilbao di laga yang bakal digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, tersebut.

''Jika dia tidak tampil, maka pemain lain akan mengisi tempatnya. Dengan atau tanpa kehadirannya, kami mesti bisa menampilkan performa terbaik kami,'' kata eks pelatih Valencia tersebut.

Di laga kontra Bilbao, Barca memiliki kesempatan untuk meraih titel perdana pada musim ini. Koeman mengakui, setiap keberhasilan meraih trofi tentu akan mendongkrak kepercayaan diri tim. Terlebih, performa Barcelona di pentas La Liga musim ini kerap diwarnai inkonsistensi. Kendati begitu, Koeman tidak mau gegabah dalam menilai kekuatan Bilbao.

Keberhasilan tim berjuluk Los Leones itu menyingkirkan juara La Liga musim lalu, Real Madrid, di babak semifinal sudah cukup menjadi penanda potensi ancaman yang bisa dihadirkan Bilbao buat Barcelona.

''Tersingkirnya Real Madrid membuktikan apapun masih bisa terjadi. Anda tidak bisa merasa nyaman, karena lawan Anda memiliki potensi besar untuk menyulitkan Anda. Permainan Bilbao sangat efisien. Karena itulah, mereka layak lolos ke babak final," jelas Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement