Ahad 17 Jan 2021 19:56 WIB
...

Kala Liga Inggris Antisipasi Corona Varian Baru

Sudah banyak laga Liga Inggris yang harus dimundurkan akibat Covid-19 ini.

Logo Liga Primer Inggris.
Foto:

Mengutip laman majalah Science, varian ini jauh lebih menular karena bisa mengelabui sistem kekebalan tubuh manusia. Sifat baru dari varian ini membuat semakin banyak orang yang pernah terpapar Covid-19 bisa kembali terjangkit penyakit ini. Bahkan pada titik tertentu vaksin yang sudah ada pun harus diperbarui agar bisa melawan mutasi baru ini.

Varian baru ini sendiri membuat Pemerintah Inggris belingsatan karena menjadi aktor di balik melonjaknya lagi kasus infeksi sehingga luka karena trauma gelombang pertama pun terbuka lagi.

Akhirnya pada 4 Januari 2021, Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan lockdown nasional baru di seluruh Inggris Raya. Padahal negeri ini baru saja menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan program vaksinasi nasional dengan menggantikan vaksin buatan Universitas Oxford dan AstraZaneca.

Namun berbeda dari lockdown pertama akhir Maret 2020, sejumlah liga olahraga termasuk Liga Primer pada lockdown Januari 2021 ini digolongkan ke dalam aktivitas esensial sehingga boleh dilanjutkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan aturan-aturan kompetisi selama pandemi.

Namun karena varian ini amat menular, aturan super ketat pun tidak bisa mencegah para pesepak bola tak terpapar yang sering terjadi karena setelah berinteraksi dengan orang lain di luar lapangan, bisa dari keluarga, tetangga, atau anggota masyarakat apa pun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement