Senin 18 Jan 2021 19:21 WIB

MU Tak Mau Gegabah Rekrut Pemain Anyar

manajemen MU tetap berhati-hati dan tidak mau gegabah

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Wakil Ketua Eksekutif MAnchester United (MU) Ed Woodward
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Wakil Ketua Eksekutif MAnchester United (MU) Ed Woodward

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wakil Direktur Eksekutif Manchester United (MU), Ed Woodward, dikabarkan telah memberikan lampu hijau kepada pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk bisa mendatangkan pemain pada dua kali bursa transfer mendatang.

Namun, manajemen MU tetap berhati-hati dan tidak mau gegabah dalam mendatangkan pemain dengan banderol transfer selangit pada dua kali jendela transfer mendatang.

Pada bursa transfer awal musim ini, MU telah menggelontorkan dana transfer mencapai 83 juta euro demi bisa merekrut pemain anyar, termasuk mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan banderol transfer mencapai 39 juta euro.

Terakhir, MU telah merampungkan kepindahan Amad Diallo dari Atalanta. Diallo dilaporkan telah bergabung bersama skuat United pada bursa transfer kali ini.

Manajemen United dikabarkan bakal terus mendukung rencana Solskjaer untuk bisa memperkuat tim utama utama United via perekrutan pemain anyar. Namun, Woodward tetap mewanti-wanti pelatih asal Norwegia itu untuk tidak boros dalam berbelanja pemain anyar, setidaknya dalam dua bursa transfer mendatang.

''Woodward telah menginformasikan Solskjaer, United telah menyiapkan sejumlah dana untuk perekrutan pemain anyar pada bursa transfer mendatang.”

“Namun, Woodward juga tetap mengingatkan Solskjaer soal kehatian-hatian dalam mengeluarkan dana transfer. Manajemen United tetap bersikap waspada terkait guncangan terhadap keuangan klub akibat pandemi Covid-19,'' tulis laporan ESPN, Senin (18/1).

MU dikabarkan tengah berupaya mendatangkan gelandang West Ham United, Declan Rice. Namun, demi bisa mendapatkan gelandang asal Inggris itu, MU harus bersaing ketat dengan Chelsea.

The Blues disebut-sebut berminat menampung gelandang berusia 22 tahun itu untuk memperkaya opsi gelandang tengah di skuat The Blues. Namun, pelatih West Ham United, David Moyes, sempat mengungkapkan, pihaknya belum mendapatkan tawaran dari klub manapun terkait kemungkinan perekrutan Rice.

Kabarnya, The Hammers baru bersedia melepas Rice pada bursa transfer pertengahan musim ini dengan nilai transfer tidak kurang dari 70 juta poundsterling. Selain Rice, MU juga disebut-sebut masih berupaya mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Setelah kegagalan memboyong Sancho pada awal musim ini, MU kembali mencoba meyakinkan Dortmund untuk melepas Sancho pada awal musim depan.

Namun, untuk bisa mendapatkan dua pemain incaran tersebut, MU setidaknya harus menyiapkan dana transfer paling sedikit 100 juta poundsterling. Besaran nilai transfer ini tentu bisa memberikan dampak besar pada kondisi keuangan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement