Kamis 21 Jan 2021 22:19 WIB
...

Keluarga Emiliano Sala Minta Penentuan Tanggal Pemeriksaan

Ini menandai dua tahun sejak pesawat yang ditumpangi Sala jatuh ke Selat Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Karangan bunga untuk Emiliano Sala.
Foto:

Machover mengatakan, pemeriksaan adalah satu-satunya cara untuk memastikan kebenaran yang sesungguhnya. Ia sangat berharap Dorset Coroner dapat menetapkan tanggal untuk pemeriksaan segera setelah persidangan David Henderson sehingga keluarga Emiliano tidak harus mengalami ulang tahun yang suram tanpa jawaban.

Sebuah laporan oleh Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) sebelumnya menyimpulkan bahwa pesawat yang membawa Sala dan Ibbotson mengalami kerusakan dalam penerbangan saat diterbangkan terlalu cepat untuk batas desainnya, dan pilot kehilangan kendali saat berusaha menghindari cuaca buruk.

Machover menambahkan bahwa Ibbotson mungkin terkena keracunan karbon monoksida. Penyelidik menemukan bahwa faktor penyebab kecelakaan itu adalah Ibbotson tidak memiliki pelatihan terbang malam, dan kurangnya praktik baru-baru ini yang hanya mengandalkan instrumen kokpit untuk mengendalikan pesawat. Dan mereka menemukan bahwa dia memegang lisensi pilot pribadi yang tidak mengizinkannya melakukan penerbangan sebagai imbalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement